Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Bupati Jember Tabuh Genderang Perang Melawan Covid-19

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Perang melawan Covid-19 terus menggema di Kabupaten Jember Jawa Timur. Tidak ada pilihan lain kecuali harus melawan untuk menghentikan transmisi penyebaran virus yang mematikan itu. Pemerintah Kabupaten Jember dan segenap elemen masyarakat bahu membahu untuk memukul mundur virus yang menagancam paru-paru manusia itu.

Tak peduli hari libur, Sabtu (26/6) Bupati Jember H Hendy Siswanto turun ke masyarakat untuk meninjau dan memastikan pelaksanaan swab antigen secara massal di Balai Desa Ajung Kecamatan Ajung berjalan dengan baik. Menurutnya, swab antigen, sangat penting untuk meminimalisasi masyarakat dari keterpaparan Covid-19.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

“Ada 1000 paket swab antigen selanjutnya akan disalurkan ke 10 desa,” jelasnya.

Baca Juga:  Latin AMERAH Birthplace And Labels - Find out more on Their Features!

Ia meminta seluruh warga Jember untuk peduli dan saling menjaga terhadap sesamanya dari ancaman Covid-19, dengan cara menjalankan protokol kesehatan (prokes). Sebab, dengan mematuhi prokes, berarti yang bersangkutan juga ikut menjaga orang lain di samping dirinya sendiri, tentu.

“Kalau kita patuhi protokol kesehatan, Covid-19 menurun maka sedikit demi sedikit ekonomi kita juga akan pulih kembali,” tambahnya.

Bupati Hendy juga mengabarkan munculnya varian baru Covid-19, yaitu delta yang kerja penyebarannya lebih ganas.

“Varian delta ini dalam jarak 2 meter saja bisa menular,” ungkapnya.

Di hari yang sama, Satlantas Polres Jember bersama TNI dan masyarakat, menggelar sosialisasi cegah Covid-19. Bentuk kegiatannya adalah membagi-bagikan masker bagi pengendara dan masyarakat yang tengah melintas di Jalan Samanhudi, Kabupaten Jember.

Baca Juga:  Lakukan Pengroyokan di SPBU Cluring, 2 Pemotor Masuk Bui, 1 DPO

Selain membagikan masker, jajaran Polres dan TNI juga juga berkampanye tentang pentingnya mematuhi prokes.

“Kami bersama TNI, mengimbau kepada masyarakat agar mematuhi prokes,” jelas Kasat Dikyasa Satlantas Polres Jember Iptu Heru Siswanto.

Dalam acara tersebut, Heru tak segan-segan memasangkan masker kepada pengendara dan orang yang lewat, dan kebteulan tidak menggunakan masker.

“Eyangguy terus pak, eangguy terus lho ya (dipakai terus pak, dipakai terus ya pak),” ujarnya usai memasang masker kepada warga yang lewat.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat