Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Ir. H. Nasim Khan Ucapkan Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya DPK Barak Bangsa Banyuwangi

  • Bagikan

MEDIA JATIM | Banyuwangi – Ir. H. Nasim Khan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ucapkan selamat atas dilantiknya Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Barak Bangsa Banyuwangi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Banyuwangi di Aula Seblang, Kecamatan Singojuruh, Sabtu (26/06/2021).

Pelantikan yang dihadiri Pengurus PCNU Banyuwangi , Ketua DPC PKB Banyuwangi KH. Abdul Malik Syafaat, Pengurus DPC PKB, DPRD Fraksi PKB Banyuwangi, DKC Garda Bangsa Banyuwangi LPP PKB tersebut menurut Ir. H. Nasim Khan melalui sambungan telepon, kehadiran Barak Bangsa merupakan upaya partai membentangkan sayap, menambah daya jelajah PKB dan memenangkan Muhaimin Iskandar Gus AMI di 2024.

Kehadiran Barak Bangsa sendiri sebagai bagian strategi Partai Kebangkitan Bangsa dalam mengembangkan banom serta memperluas dukungan konstituen. Barak Bangsa memiliki segmentasi yang spesifik untuk kalangan masyarakat yang khusus. Sebab, tanpa kekhususan segmen, gerakan politik Barak Bangsa tidak akan mempunyai basis konstituen yang jelas.

“Tentu kita semua fokus bagaimana memenangkan Gus Ami di 2024” terang Nasim Khan Legislator DPR RI asal Jawa Timur III.

Namun ia menyadari bahwa hal itu membutuhkan perjuangan. Karena angka pemilih di 2024 terutama milenial Dan Komunitas Muda cukup besar dan seluruh partai tengah berebut mendulang ceruk suara dari segmen tersebut.

“Sehingga katakanlah siapa saja yang bisa merangkul generasi muda dan komunitas Muda tentu punya kesempatan lebih baik untuk menang. Sehingga Barak Bangsa juga berfungsi sebagai sebuah kawah candradimuka dan Barak Bangsa bukan hanya pendulang suara,” ujarnya.

Ia berharap Barak Bangsa menjadi barometer kaderisasi Partai Kebangkitan Bangsa Sebab, sebagai Banom partai, Barak Bangsa Banyuwangi masih memiliki tantangan pasca pelantikan. Di samping pengkaderan ia berharap kehadiran Barak Bangsa menjadi pelecut dan penyumbang energi untuk kejayaan Partai Kebangkitan Bangsa mendatang.

“Barak Bangsa harus mengutamakan pengkaderan karena tanpa pengkaderan kita tidak memiliki motor ideologis. Nilai-nilai Nahdlatul Ulama dan PKB harus ditanamkan. Figur PKB harus diceritakan, yaitu Gus Dur dan Tokoh Tokoh lainya. Karakter ini harus ditanamkan di semua kader,” jelasnya.

Wakil Bendahara Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa tersebut mengucapkan selamat dan sukses atas dilantik nya Pengurus DPK Barak Bangsa Banyuwangi. Pihaknya memohon maaf tidak bisa hadir. Pihaknya mendelegasikan kepada Ketua Sekretaris Bendahara Nasim Khan Indonesia (NKI) Banyuwangi Cak Ipin, Cak Mamad, dan Cak Dayat di acara tersebut.

Pewarta : Yudi Irawan
Redaktur : Sulaiman

Baca Juga:  KPU Buka Tanggapan Masyarakat, Ini Cara Mengadukan Calon PPK Bermasalah

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat