Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Demokrat Sumenep Meminta Bupati Perhatikan Pengentasan Covid-19 di Kepulauan

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | SUMENEP – Covid-19 makin meraja rela, semua pihak mesti terus waspada dan saling membantu. Begitu juga di Kabupaten Sumenep, khususnya beberapa kecamatan di Kepulauan, Covid-19 juga terus menjadi ancaman nyata.

Demikian ditegaskan Plt Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Kabupaten Sumenep Akhmad Suhaimi, Ahad (4/7/2021).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Beberapa hari ini, pihaknya mengaku menerima pesan WhatsApp dari beberapa PAC PD; banyak warga kepulauan sakit menyerupai kategori Covid-19. Namun demikian, tidak dapat memastikan apakah benar karena Covid-19 atau penyakit lainnya. Mengingat bisa saja karena pengaruh perubahan cuaca.

Baca Juga:  NasDem Jember Usung H Marsuki

“Ada laporan, warga di Kepualaun Raas, meninggal tiga hari setelah menerima vaksin Covid-19. Hal ini juga belum dipastikan apakah benar meninggal karena vaksin atau faktor lainnya. Lagi-lagi karena faktor SDM yang minim untk mendiagnosa kepastian meninggalnya,” sesal Suhaimi.

Atas hal itu, pihaknya meminta Bupati Sumenep Achmad Fauzi hendaknya mengirimkan tenaga medis tambahan ke kepulauan-kepulauan. Tujuannya, guna membantu masyarakat yang sakit. Kepulauan selain kurang tenaga medis, juga minim infrastruktur rumah sakit yang memadai.

“Bupati bisa meminta tambahan tenaga dan alat kepada Gubernur Jawa Timur agar kebutuhan kesehatan kepulauan terpenuhi,” tukasnya.

Baca Juga:  Nisfu Sya'ban, Bupati Sumenep Doa Bersama Guru Ngaji

Reporter: A6

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat