Hadirkan Fasilitator Guru Penggerak Nasional, SMA Islam Miftahul Ulum Gelar IHT

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Sekolah Menengah Atas (SMA) Islam Miftahul Ulum tampak sangat serius dalam meningkatkan kualitas tenaga pendidiknya.

Lembaga yang dinaungi Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Miftahul Ulum (YASPIMU), Kertagena Tengah, Kadur, Pamekasan itu menggelar In House Training (IHT) Pembelajaran Berdiferensiasi bagi seluruh guru, Senin (9/8/2021).

Bertempat di Aula Lantai II YASPIMU, kegiatan IHT yang dipandu oleh Waka Kurikulum Muhammad Khairul Farid itu mendatangkan dua pemateri andal: Drs. Faisal Bahar dan Nurlaili, S.Pd, M.M.

“Keduanya merupakan fasilitator Guru Penggerak Nasional,” ungkap Kepala SMA Islam Miftahul Ulum, Dr. Jam’an, M.Pd.

Baca Juga:  Diesnatalis PIAUD STAIN Pamekasan: Gebyar Anak Bangsa

Filosofi Pendidikan Menurut Ki Hajar Dewantoro menjadi materi awal yang disampaikan Drs. Faisal Bahar.

“Bagi Ki Hajar Dewantara, pendidikan adalah tuntunan di dalam hidup tumbuhnya anak-anak yang mengandung tujuan mulia,” terang Drs. Faisal Bahar.

Dijelaskan, dalam mendidik, guru harus mampu menuntun segala kekuatan kodrat yang ada pada anak-anak.

“Agar mereka sebagai manusia dan anggota masyarakat dapat mencapai keselamatan dan kebahagiaan setinggi-tingginya,” tegas Drs. Faisal Bahar.

Sementara itu, Dr. Jam’an berharap guru dapat mengelola pembelajaran dengan sebaik-baiknya, sehingga mampu menguasai pembelajaran dengan baik. Tidak lupa kepribadian diharapkan juga bisa memberikan contoh teladan yang baik bagi anak didik.

Baca Juga:  Cinta Rasulullah, Yaspimu Gelar Peringatan Maulid Nabi

“Dengan adanya IHT, para guru memiliki kemampuan mulai dari persiapan sampai pada evaluasi pembelajaran,” tegasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Nurlaili belum menyampaikan materinya. Sebab, penjelasan Drs. Faisal Bahar belum selesai dan tampak disimak secara khidmat oleh belasan guru SMA Islam Miftahul Ulum.

Reporter: A6

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat