Bupati Jember: Pembangunan Tak Berhasil tanpa Dukungan Kades

MEDIAJATIM.COM | Jember – Kepada desa (Kades) mempunyai peran penting dalam menyukseskan pembangunan suatu daerah. Sebab, Kades merupakan struktur terbawah dalam hirarki pemerintahan Indonesia.

Karena itu, tidak heran jika Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto merasa penting untuk bersinergi dengan para Kades dalam membangun Jember ke depan.

DLH Pamekasan

“Pembangunan di desa tidak akan berhasil tanpa dukungan kades dan perangkatnya,” ujarnya saat mengukuhkan kepengurusan Asosiasi Kepala Desa (AKD) Jember periode 2021-2025 di Pendopo Wahya Wibawagraha Jember, Kamis (12/8/2021).

Menurut Hendy, saat ini adalah kesempatan emas bagi dirinya sebagai kepala daerah untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan AKD. Dengan begitu, ia berharap agar program Pemerintah Kabupaten Jember bisa tersampaikan hingga masyarakat akar rumput.

Untuk itu, Bupati Hendy berjanji akan mendukung program-program yang disusun para Kades demi Jember yang lebih baik.

Baca Juga:  Akibat Covid-19, Ratusan CHJ Bondowoso Gagal Diberangkatkan

“Tentunya setiap kades memiliki program ciri khas, tidak sama antara yang satu dengan kades lainnya. Jelas semuanya akan kami dukung dan akan kami kawal,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua AKD Jember terpilih, H. Nur Kholis menyatakan pihaknya membuka tangan lebar-lebar untuk bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Jember. Katanya, seluruh desa siap bersinergi berkolaborasi dan berakselerasi untuk mewujudkan cita-cita Jember.

“Kami juga siap mendukung program bupati, baik tingkat provinsi dan nasional,” pungkasnya.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman