Aneka Lomba di Hari Pramuka Berbakti Tiada Henti

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Tagline Pramuka Berbakti tiada henti diimplementasikan dari Peringatan HUT Pramuka yang ke-60. Dimana aktivitas dalam menyemarakkan kegiatan HUT Pramuka tampak berbeda dari perayaan sebelumnya. Serangkaian kegiatan mengisi ulang tahun Tunas Kelapa di tengah kondisi pandemi Covid-19 tetap terlaksana dengan baik dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kwartir Pramuka Cabang Pamekasan menjalankan beberapa agenda yang di antaranya takziah dan doa bersama ke kediaman dan makam almarhum Wakil Bupati H Raja’e selaku mantan Kepala Kwarcab Pamekasan di Desa Bujur Barat, Rabu (11/8/2021).

Baca Juga:  Kata The Jak Mania Tentang Pantai Talang Siring

Kemudian melaksanakan upacara tabur bunga di makam Pahlawan Penglegur Pamekasan, Kamis (12/8/2021). Dan acara Ulang Janji di Pendopo Budaya, Jumat malam (13/8/2021), oleh 20 pengurus Kwarcab Pamekasan.

Tidak hanya itu, juga terdapat agenda menarik yang bersifat kompetisi bagi Andika Pramuka Pamekasan, yaitu aneka lomba virtual KTI, Vlog dan Desain Poster (DKC), serta kegiatan Donor Darah bertempat di Basecamp Brigade Penolong.

Puncak rangkaian kegiatan Pramuka tersebut ditutup dengan Upacara Virtual bersama Kwarda Jawa Timur dan Ibu Kamabida Khofifah Indar Parawansa di Peringgitan dalam Pendopo Agung Ronggosukowati Pamekasan.

Baca Juga:  Bupati Baddrut: Mari Bergandengan Tangan Bangun Pamekasan

“Serangkaian kegiatan ini adalah bukti bahwa Pramuka Pamekasan selalu hadir dan eksis dalam segala kegiatan. Semoga Pramuka Pamekasan tetap hidup dan tak pernah berhenti berbakti HUT Pramuka ke-60 tahun ini sangat positip, terutama untuk mengasah kesetiakawanan sosial para anggota Pramuka,” tutur Ketua Pelaksana Tugas Kwarcab Pamekasan, Drs.Yusuf Suhartono.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat