Kodam V/ Brawijaya Bagikan Masker dan Sembako di Sumenep

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19, Kodam V/Brawijaya Surabaya membagikan masker dan paket sembako di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, Senin (16/8).

Penyaluran bantuan sosial ini dilakukan langsung Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) V/Brawijaya sekaligus Perwira Pengawas PPKM Kabupeten Sumenep, Kolonel (Cpm) Moh. Sawi.

Pembagikan masker dan paket sembako dilaksanakan di halaman Kodim 0827 Sumenep. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam V/Brawijaya kepada masyarakat yang terdampak penerapan PPKM Level 3 di Kabupaten Sumenep.

“Tujuannya untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat imbas dari pandemi Covid-19,” tutur Kolonel (Cpm) Moh. Sawi, Komandan Polisi Militer Kodam (Danpomdam) V/Brawijaya sekaligus Perwira Pengawas PPKM Kabupeten Sumenep.

Baca Juga:  Perkosa Wanita di Kebun Jagung, Pria Plampangrejo Ini Dibui

Dalam kesempatan yang sama, Kolonel (Cpm) Moh. Sawi juga mengajak masyarakat untuk tidak takut divaksin. Sebab vaksin menjadi salah satu bagian memutus matas rantai penyebaran virus corona.

Di tempat yang sama, Komandan Kodim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis menjelaskan, dalam kegiatan sosial ini, sedikitnya 100 paket sembako yang disalurkan.

Sasarannya ditujukan kepada masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi Covid-19, seperti tukang becak, pedagang kaki lima (PKL) hingga kuli bangunan.

“Melalui bantuan sosial ini, diharapkan masyarakat dapat terbantu,” jelas Letkol Inf Nur Cholis.

Baca Juga:  Poster Kecaman Menolak UU Cipta Kerja Membuat Gagal Fokus

Usai penyerahan paket sembako kepada masyarakat sasaran, Kolonel (Cpm) Moh. Sawi dan Letkol Inf Nur Cholis bergerak menuju depan Masjid Agung Sumenep untuk membagikan masker dan hand sanitizer kepada pengendara yang melintas.

Reporter: Ab
Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat