Santuni 500 Yatim Piatu, Aliyadi Sebut Mereka Harus Bahagia

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sampang – Salah satu hal yang utama di bulan Muharram adalah bersedekah dengan menyantuni anak yatim piatu. Tidak ingin melewatkan momentum itu, Ketua Komisi B DPRD Jawa Timur Aliyadi Mustofa bersama Sahabat Aliyadi Mustofa Bersahabat (AMB) Foundation menyantuni 500 anak yatim.

Pada kegiatan yang digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan itu, Aliyadi Mustofa mengingatkan tentang pentingnya mengasihi dan memberikan bantuan kepada anak yatim piatu, sehingga mereka tidak kehilangan sosok dan nafkah dari seorang Ayah.

Menurutnya, anak-anak yatim piatu memiliki masa depan dan harapan yang harus selalu didukung dan diberi perhatian. Anak yatim piatu juga harus mewujudkan cita-citanya menjadi orang sukses.

Oleh karenanya, Aliyadi mengingatkan agar anak-anak yatim diperlakukan dengan baik, sebab ketika tidak diperlakukan dengan baik, tentu akan berefek kepada masa depannya. Anak-anak yatim piatu harus tetap percaya diri dan tetap berada dalam keoptimisan hidup.

Baca Juga:  Ramadhan Berbagi, APB Bagikan Santunan pada Anak Yatim dan Dhuafa

“Untuk itu sudah menjadi tanggung jawab kita, jika memiliki kemampuan, kecukupan materi, dan kemampuan untuk mengasihi dan menyantuni anak-anak yatim piatu ini,” ungkapnya saat memberikan santunan pada 130 anak yatim di Kecamatan Karang Penang, Sabtu (21/8/2021).

Politikus PKB itu menjelaskan, santunan pada anak yatim piatu merupakan agenda rutin yang sering dilakukannya. Baik di Bulan Ramadlan, serta bulan Muharram yang merupakan bulan sakral.

Menurut peraih suara terbanyak di internal PKB pada Pileg 2019 itu melanjutkan, santunan anak yatim piatu tidak hanya mencari keberkahan, santunan juga dilakukan dalam rangka menghidupkan budaya Islam-Nusantara agar tidak luntur.

Aliyadi mengatakan, Rasulullah Muhammad SAW telah memberi teladan dan mengajarkan untuk saling membantu antar sesama. Utamanya, kepada kaum mustad’afin dan yatim piatu saat bulan Muharram.

Baca Juga:  Aliyadi Desak Pemerintah Fasilitasi Petani Garam dalam Penggunaan Teknologi

“Siapa yang mengusapkan tangannya pada kepala anak yatim di hari Asyura (tanggal 10 Muharram), maka Allah akan mengangkat derajatnya, dengan setiap helai rambut yang diusap satu derajat,” kata Aliyadi.

Aliyadi menambahkan, selain diadakan di Desa Bluuran, Kecamatan Karang Penang, kegiatan santunan anak yatim piatu yang digagas Sahabat AMB Foundation ini juga serentak dilaksanakan berbagai desa di Kecamatan Palengaan, Kecamatan Proppo, Kecamatan Omben, Kecamatan Ketapang dan Kecamatan Sokobanah.

Pihaknya berharap keberkahan dari anak yatim piatu bisa diraih, sehingga pihaknya bisa melaksanakan kegiatan santunan anak yatim piatu dengan istiqamah.

“Semoga di kesempatan berikutnya kami diberi kemampuan lebih untuk berkontribusi memberikan bantuan seikhlasnya dan semampunya,” tutupnya. (*)

  • Bagikan
WhatsApp chat