Bupati Jember: Hasil Pantai Selatan Bukan untuk Kantong Pribadi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Kekayaan sumber alam yang melimpah, bukan jaminan suatu daerah sejahtera masyarakatnya. Buktinya adalah Jember. Jember mempunyai segalanya, mulai dari pertanian, hutan, laut, sungai, pantai, gunung, hingga gunung kapur. Namun sayang, masyarakatnya tidak banyak terbantu dengan kekayaan alam yang bejibun itu. Buktinya, angka kemiskinan di Jember masih cukup bayak.

Karena itu, Bupati Jember Hendy Siswanto bertekad untuk mengoptimalkan kekayaan alam guna meningkatkan PAD Jember. Tekad sang bupati itu diwujudkan dengan melakukan sertifikasi sejumlah lahan di pantai selatan, Senin (23/8).

Baca Juga:  Celine Sosok Reception dan Marketing The Haven Saminyak, Lakukan Terobosan Pemasaran di Saat Pendemi

“Pemkab Jember akan inventarisasi seluruh wilayah pesisir untuk diambil hak kelolanya, 100 meter dari bibir pantai itu milik Pemerintah Daerah, untuk apa, untuk kami kelola menjadi wisata bahari, pabrik, dan lainnya atas nama Pemkab Jember, bukan perseorangan,” jelas Bupati Hendy kepada para nelayan.

Dalam kesempatan itu, setidaknya ada tiga lokasi yang akan disertifikat oleh Pemkab Jember,yakni dua lokasi berada di Desa Mojomulyo Kecamatan Puger seluas 8 Hektare dan 5,6 Hektare, dan satu lagi berada di pesisir Desa Mayangan Kecamatan Gumukmas seluas 9,8 Hektare.

Baca Juga:  Hendy: Banyak Bantuan Ditolak, Kasihan Petani

“Saya ingin mengajak semua elemen masyarakat saling bersinergi dan berkolaborasi untuk meningkatkan PAD Jember. Jadi hasilnya bukan untuk kantong pribadi,” pungkasnya.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat