Kelas Desain Grafis, Upaya HMI Komisariat Insan Cita Cetak Kader Kreatif di Dunia Digital

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Bidang Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura menggelar Kelas Desain Grafis untuk Kader HMI IAIN Madura.

Kegiatan yang mengusung tema “Framing Aesthetic Information Media” itu dilaksanakan di Aula Graha Insan Cita IAIN Madua selama dua hari.

Ketua Bidang KOMINFO HMI Komisariat Insan Cita Kholisin Susanto menyampaikan, dalam menghadapi tantangan di era digital yang semakin komplkes ini perlu mempersiapkan diri, sehingga dengan membekali skill di dunia kreatif merupakan langkah tepat yang harus dilakukan oleh anak muda sekarang, khususnya kader HMI.

Kholisin menilai hal tersebut sesuai dengan kondisi dan tantangan saat ini maupun di masa mendatang. Selain itu, ia ingin menciptakan kader-kader yang kreatif dan terampil.

“Jadi kelas desain grafis ini memang sangat di perlukan oleh kader di era digital saat ini, sehingga kita mampu menghadapi tantangan yang ada, kemudian juga bisa kita kontribusikan untuk kemajuan HMI,” katanya, Jumat (27/08/2021).

Baca Juga:  Asah Potensi Kader, HMI di IAIN Madura Adakan Pelatihan Kewirausahaan

Mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam IAIN Madura itu juga menyampaikan, skill desain grafis ini nantinya akan sangat berguna sekali untuk mendukung dalam membuat poster atau flyer kegiatan komisariat atau sebagai sarana edukasi ke masyarakat.

Menurut Kholisin, desain grafis juga bisa dijadikan skill yang menjadi sumber penghasilan, lantaran di era digital seperti sekarang ini banyak sekali instansi atau produk yang membutuhkan designer.

“Harapan saya peserta bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan mengikuti pelatihan dengan maksimal,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Umum HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura Ali Makki, ia memberikan apresiasi kepada Bidang KOMINFO yang telah menyelenggarakan kelas desain ini.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta yang hadir, dan saya sangat bangga kepada kawan-kawan KOMINFO yang mengadakan kelas desain ini,” ucapnya.

Baca Juga:  Optimalkan Pengkaderan, HMI IAIN Madura Gelar Semedi

Belajar dunia desain, kata Ali Makki sangat banyak keuntunganya, seperti menambah kreativitas dan bisa jadikan profesi penghasilan.

“Sebenarnya desain grafis memiliki potensi yang besar dalam dunia pekerjaan dan peluang bisnis,” ujar Makki sapaan karibnya.

Makki berharap, adanya kegiatan ini bisa memunculkan kader-kader baru yang kreatif di bidang desain grafis.

“Harapan kami acara ini bisa menggali dan mengasah potensi kader di bidang desain grafis sehingga menjadi designer yang handal,” tambahnya.

Untuk diketahui, pemateri yang dihadirkan panitia pada hari pertama mengundang A. Hendra Purnomo selaku Designer dan Kreator, sedangkan di hari kedua akan menghadirkan Ayunin Nikmah selaku Social Media Speciallist.

Pada kelas desain ini, materi yang diajarkan menggunakan aplikasi PixelLab di HP android. Adapun yang dibahas mulai dari pengantar desain, teknik dasar dan praktek membuat desain, hingga manajemen media sosial.

Reporter: Ayu

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat