Pemkab Pamekasan Paparkan Progres Pembangunan KIHT ke Perwakilan Bea Cukai Jatim

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, melaksanakan pemaparan progres pembangunan Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) bersama Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I Padmoyo Tri Wikanto. Pembahasan progres pembangunan dilakukan di Peringgitan Dalam Pendopo Agung Ronggosukowati, Rabu (18/08/2021).

Dalam pertemuan yang dihadiri Kepala Kantor Bea Cukai Madura Yanuar Calliandra serta perwakilan pabrik rokok lokal tersebut, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menuturkan, progres pembangunan KIHT sudah memasuki tahap master plan.

Bahkan menurutnya, pembangunan fisik KIHT sudah bisa dimulai pada tahun ini secara bertahap. Bupati yang karib disapa Mas Tamam itu menyampaikan, nantinya Kabupaten Pamekasan akan menjadi satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang memiliki KIHT.

Baca Juga:  Persebaya Vs Persinga 8-0: Memberi Optimisme bagi Citra Oktavia Mochtar

“Kita berharap KIHT ini segera terealisasi,” katanya.

Mas Tamam mengungkapkan, pembangunan KIHT akan sangat membantu pelaku usaha rokok lokal di Pamekasan dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi. Bahkan, setiap perusahaan rokok yang illegal akan dibina dan difasilitasi agar mengurus perizinan sesuai ketentuan.

“Rencana pembangunan KIHT ini merupakan bagian 5 program prioritas Pemkab Pamekasan di sektor peningkatan ekonomi,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jatim I Padmoyo Tri Wikanto mendukung rencana Pemkab Pamekasan untuk membangun KIHT tersebut.

Sebab menurutnya, selain dapat meminimalisir peredaran rokok illegal, keberadaan KIHT nantinya akan menjadi sentra produksi hasil tembakau di Jawa Timur. Dengan demikian, hasil produksi rokok bisa dipasarkan ke luar daerah, bahkan ekspor ke luar negeri seperti KIHT di wilayah Kudus Jawa tengah.

Baca Juga:  Tun Sie wilde Spiele - Der lustiger verschütt https://book-of-ra-installieren.com/ gegangen, zigeunern zuhause drauf entspannen

“Tujuan pembangunannya yang jelas adalah memberantas peredaran rokok ilegal, tentu melalui pembinaan yang terpusat di KIHT,” tutupnya.

Reporter: Bahrulrosi

Redaktur: Sulaiman

WhatsApp chat