Bupati Hendy Apresiasi Vaksinasi Mandiri DPD Partai NasDem Jember

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto memberikan apresiasi kepada jajaran DPD Partai NasDem Jember yang turut berpartisipasi dalam memberantas wabah Covid-19 melalui vaksinasi mandiri. Vaksinasi, katanya, sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin sempit ruang gerak Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah ini ada bantuan dari Nasdem secara mandiri, ada 3000 dosis vaksin yang diberikan dan kami harap ke depan intitusi lain juga mengikuti membantu peningkatan vaksinasi,” ungkap Bupati Hendy saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan DPD Partai Nasdem Jember di Pondok Pesantren Ngashor, Desa Jati Agung, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jumat (27/08/2021).

Ia mengingatkan masyarakat agar tidak lalai meskipun saat ini penyebaran Covid-19 sudah mulai reda, karena virus yang mematikan itu terus mengancam bagi orang yang lengah menerapkan protokol kesehatan (prokes). Namun jika masyarakat kompak dan bertanggungjawab terhadap kesehatan diri masing-masing, yaitu mengikuti seluruh peraturan pemerintah dalam penanganan Covid-19, maka wabah Covid-19 bisa diatasi.

Baca Juga:  Selecting Love With Local Real love

Bupati Hendy juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk berperan serta dalam penanganan Covid-19, misalnya memberikan penjelasan bahwa vaksin yang diberikan pemerintah itu aman dan halal, mengajak warga lainnya yang belum vaksin supaya segera melakukan vaksinasi, dan sebagainya.

“Ini semua demi kebaikan kita, demi keselamatan kita. Kalau kita vaksin, maka kita semua akan meningkat kekebalan tubuh atau herd immunity tercapai, lalu kita terus disiplin mengenakan masker, patuh protokol kesehatan maka Jember segera bebas Covid-19, amin ya robbal alamin,” pesannya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur mengungkapkan bahwa pihaknya menyediakan 3.000 lebih dosis vaksin. Ribuan vaksin itu akan disebar di sejumlah lokasi yang telah ditentukan. Masing-masing lokasi dijatah antara 150 hingga 300 dosis vaksin.

Baca Juga:  H Marsuki: Saya Merespon Harapan Masyarakat

“Jadi hari ini adalah yang pertama kami melakukan vaksinasi massal, yaitu di pesantren Ngasor. Besok (Sabtu, 29/8) vaksinasi kami pusatkan di Kantor DPD Partai NaDem di Jubung. Mohon dukungnnya semoga sukses,” harapnya.

Pengusaha tebu itu menambahkan, vaksinasi akan dilakukan terus sampai tanggal 6 Agustus 2021, dengan menyasar titik-titik yang telah ditentukan.

“3.000-an vaksin itu akan kami habiskan. Jika dirasa masih kurang, kami usahahakan lagi,” pungkasnya.

Vaksinasi tersebut selain dihadiri oleh Bupati Hendy, juga dihadiri oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur Sri Sajekti Sudjunadi, dan jajarannya.

Reporter: Saedi/Aryudi AR

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat