Pameran Artefak Meteorit, Penyemangat Kebangkitan Jember di tengah Pandemi

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-76, pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember bekerjasama dengan Yayasan Jember Fashion Carnaval (JFC) menyelenggarakan Pameran Artefak Meteorit di Pendopo Wahyawibawagraha, Sabtu (28/08/2021). Acara yang digelar secara hybrid (luring dan daring) itu dibuka oleh Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Pameran itu sendiri menampilkan 76 artefak meteorit yang berupa tandu perang, baju zirah, beragam mahkota, terompah, lempengan batu meteorit, sabuk, kalung, beragam senjata beragam ukuran, dan sebagainya.

Menurut Presiden JFC, Budi Setiawan pameran yang mengusung tema “Keagungan Peradaban Nusantara” ini adalah yang pertama di dunia dan diselenggarakan di Kabupaten Jember.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, Satgas di Pamekasan Bubarkan Perkumpulan Massa

“Satu fakta yang kami lihat dan rasakan bahwa ragam, bentuk dan ukuran artefaknya memang di luar nalar kita yang saat ini kita semua berada di dunia modern (menimbulkan kekaguman),” ungkap Iwan.

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan bahwa pameran tersebut menjadi awal yang bagus bagi kemajuan Kabupaten Jember untuk bangkit. Karena itu, pameran itu harus jadi penyemangat bagi Jember untuk maju, dan melepaskan diri dari jeratan Covid-19.

“Tunjukkan bahwa kita bangsa yang kuat, tangguh dan pandemi Covid-19 ini tidak menjadi penghalang bagi kita semua dalam berinovasi,” tegasnya.

Baca Juga:  Faida Tegang Jawab Siapa yang Bertanggungjawab atas Bobroknya Sistem Pemerintahan di Jember

Pameran ini dibuka dengan atraksi JFC Marching Band and talent dan penampilan Linkrafin.
Selain itu pameran juga diisi dengan webinar yang menghadirkan pembicara nasional dan mancanegara.
Keseluruhan acara ini menerapkan protokol CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment) dengan ketat sesuai peraturan Kementerian Pariwisata.

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat