Pemkab Jember Genjot Vaksinasi Kejar Target 70 % Akhir Tahun 2021

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur terus menggencarkan vaksinasi guna memutus mata rantai penularan Covid-19. Hingga saat ini capaian vaksinasi di kota suwar-suwir ini masih berkisar di angka 23 persen.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supratiwi, untuk bisa mencapai herd immunity, setidaknya vaksinasi sudah menjangkau 70 persen penduduk. Jumlah penduduk di Kabupaten Jember saat ini sekitar 2,5 juta jiwa. Maka 70 persennya adalah sekitar 1,7 jiwa.

“Jika 1,7 juta warga Jember sudah divaksin, berarti kita sudah herd immunity, dan saat itu kita bisa berharap penyebaran Covid-19 berhenti,” ujarnya di sela-sela menghadiri vaksinasi di kantor DPD Parai NasaDem Jember, Jalan Brwaijaya, Jubung, Sukorambi, Sabtu (28/8).

Baca Juga:  Demi Muslim Rohingya, Lazisnu Sumenep Galang Dana

Ia berharap target vaksinasi 70 persen di Kabupaten Jember bisa dicapai akhir tahun 2021. Sehingga dengan demikian, Covid-29 tak lagi mengusik kehidupan masyarakat. Oleh karena itu, ia mengimbau segenap elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi guna mengusir virus mematikan itu.

“Kami juga berterima kasih kepada NasDem yang telah melakukan vaksinasi mandiri,” ungkapnya.

Vaksinasi yang dipusatkan di kantor DPD Partai NasDem, Jalan Brawijaya, Jubung Kabupaten Jember ini merupakan hari kedua dari rangkaian program vaksinasi partai besutan Surya Paloh itu. Sebelumnya, vaksinasi serupa dilakukan di Pondok Pesantren Ngasor, Desa Jati Agung, Kecamatan Gumukmas, Jember.

Dalam vaksinasi kali ini, sekitar 1.000 warga ikut ambil bagian untuk disuntik vaksin Sinovac. Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur, vaksinasi tersebut dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam memberantas Covid-19.

Baca Juga:  Ini Alasan Hendy-Gus Firjaun Layak Pimpin Jember

“Kita ingin Covid-19 segera tuntas. Sejak awal NasDem mempunyai kepedulian terhadap persoalan ini,” ucapnya di sela-sela vaksinasi tersebut.

Ia menambahkan, dalam pemberantasan Covid-19, memang menjadi komitmen pengurus Partai NasDem mulai dari pusat hingga daerah. Katanya, saat ini DPW Patrtai NasDem Jawa Timur menyediakan 30.000 dosis vaksin. Puluhan ribu vaksin itu didistribusikan kepada seluruh kota/kabupaen se-Jawa Timur.

“Jember sendiri mendapat jatah 3.000 vaksin,” jelasnya.

Ketiga ribu vaksin itu telah dan akan dipergunakan untuk melakukan vaksinasi di 6 lokasi yang menjangkau warga 31 kecamatan dengan pambagian kuota yang proporsional.

Reporter: Saedi/Aryudi AR

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat