Universitas Madura Sosialisasi Aplikasi Pemasaran Produk “Jheragan Dhisa”

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Universitas Madura terus berinovasi dalam upaya membantu masyarakat dalam era keterbukaan seperti sekarang. Salah satunya dengan membuat aplikasi “Jheragan Dhisa” (Juragan Desa).

Aplikasi “Jheragan Dhisa” (Juragan Desa) merupakan aplikasi yang didedikasikan untuk mendorong terbangunnya keterbukaan era informasi publik di Indonesia. Aplikasi ini dibangun berbasis website, ringan dan dapat dengan mudah diinstalasi dan digunakan.

Menurut salah satu penggagas aplikasi “Jheragan Dhisa”, Nur Khalis, aplikasi ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat dalam mengembangkan usahanya. Jika selama ini melakukan pemasaran secara tradisional dengan ruang lingkup yang masih terbatas, maka akan terbantu dengan adanya aplikasi tersebut. Paling tidak cakupan pasarnya akan lebih luas.

Baca Juga:  Mensos Cairkan Rp6,9 Miliar Bantuan Jaminan Hidup

“Sistem Aplikasi Jheragan Dhisa ditujukan pada masyarakat desa secara mandiri. Selama ini penjualan
produk masyarakat desa masih dilakukan secara tradisional dengan ruang lingkup yang terbatas,” jelas Nurkhalis.

Aplikasi “Jheragan Dhisa” sudah disosialisasikan di beberapa tempat, termasuk di Desa Bukek, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Sabtu (28/08/2021). Kegiatan sosialisasi ini didanai dari dana hibah Gerakan Nasional Revolusi Mental (GNRM) 2021.

“Sosialisasi dan pelatihan aplikasi tersebut sudah kami lakukan di beberapa titik, termasuk di Desa Bukek, Tlanakan ini. Kami ajak masyarakat langsung praktik untuk bisa memasarkan produknya secara online melalui aplikasi Jheragan Dhisa,” tukasnya.

Baca Juga:  Loyal slot machines in illinois Gambling

Dalam sosialisasi tersebut, pihak penyelenggara menggandeng mahasiswa KKN Gotong Royong Universitas Madura.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul