Gandeng Pemkab Jember, Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Vaksinasi di Bandara Notohadinegoro

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Dalam rangka mempercepat pencapaian vaksinasi nasional, Lanud Abdulrachman Saleh Malang ‘menebar’ 1.500 dosis vaksin di Bandara Notohadinegro, Jember Jawa Timur, Senin (30/8). Dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, pihak Lunud Abdulrachman Saleh melakukan vaksinasi kepada masyarakat, terutama para pelajar dan guru di bandara kebanggaan warga Jember itu.

“Kita membantu peningkatan jangkauan vaksinasi di Kabupaten Jember dan bersyukur kami melihat antusiasme yang tinggi dari masyarakat,” ungkap Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Zulfahmi di sela-sela vaksinasi.

Dalam vaksinasi massal tersebut TNI AU Lanud Abdulrachman Saleh menampilkan pertunjukkan kelihaian menerbangkan pesawat (flypass airshow) di langit Jember. Pertunjukan tersebut untuk menghibur masyarakat sekaligus menarik minat warga agar terdorong untuk datang melakukan vaksinasi.

Baca Juga:  Agar Lebih Tepat Sasaran, Pengajuan Beasiswa Lewat lembaga

Sementara itu, Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto mengungkapkan rasa terima kasih atas kerja sama tersebut, sehingga diharapkan dapat membantu mencapai target vaksinasi.

“Ini hari yang membahagiakan bahwa kami butuh vaksin supaya keterjangkauan vaksinasi di Jember bisa meningkat sehingga tercapai kekebalan masyarakat,” ucapnya

Bupati Hendy menambahkan, pihaknya saat ini memfokuskan vaksinasi kepada pelajar dan guru agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bisa segera dilaksanakan di semua sekolah di Kabupaten Jember.

“Kami saat ini masih butuh banyak vaksin, sehingga kami berharap ini dijadikan contoh bagi lainnya,” pungkasnya.

Baca Juga:  Bupati Hendy Apresiasi Vaksinasi Mandiri DPD Partai NasDem Jember

Reporter: Saedi

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat