Universitas Madura Sosialisasi Pembentukan Gerakan Masyarakat Guyub Rukun

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Universitas Madura mengadakan sosialisasi pembentukan Gerakan Masyarakat Guyub Rukun (Gemar Guru) di Balai Desa Bukek, Tlanakan, Pamekasan, Selasa (31/9/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh kepala desa Bukek, perangkat desa, tokoh masyarakat dan perwakilan masyarakat dari masing-masing dusun di desa Bukek.

DLH Pamekasan

Menurut Bhabinkantibmas Desa Bukek Syaiful yang bertindak sebagai pemateri menyampaikan, Gema Guru merupakan gerakan yang digagas untuk mewujudkan masyarakat desa yang peduli, tanggap dan mampu mengenali serta mencegah permasalahan yang dihadapi desa secara mandiri.

“Sehingga melalui gerakan ini, suasana kekeluargaan dan kebersamaan di masyarakat semakin meningkat,” jelasnya.

Syaiful melanjutkan, hal tersebut akan berdampak pada kegiatan pengembangan masyarakat desa untuk mendukung desa siaga dan tangguh terhadap segala permasalahan, seperti bencana alam dan lainnya.

Baca Juga:  Tim Dosen Prodi Peternakan Unira Lakukan Pendampingan Pengemasan dan Pemasaran Produk UMKM

“Jika gerakan ini berjalan dengan baik. Pelayanan akan meningkat, ketertraman akan tercipta,” tukas Syaiful.

Sosialisasi Gema Guru ini adalah bagian dari Gerakan Nasional Revolusi Mental yang diinisiasi oleh Forum Rektor Indonesia (FRI) bekerjasama dengan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: Zul