Yayasan Manarul Ilmi ITS Santuni 32 Anak Yatim Korban Covid-19

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | SURABAYA – Sejak melonjaknya Covid-19 gelombang kedua bulan Juni 2021, YMI ITS telah melakukan berbagai upaya penanganan, mulai yang bersifat tangap darurat hingga rehabilitasi korban secara jangka panjang, di antaranya program untuk anak-anak yatim akibat Covid-19.

Seperti acara pada Kamis (2/9/2021) pagi di gedung Rektorat ITS. YMI ITS berkolaborasi dengan Rektorat ITS menyalurkan bantuan untuk 32 anak yatim yang menjadi korban Covid-19.

Dalam acara tersebut hadir Rektor ITS, Prof Dr Ir Mochamad Ashari MEng beserta jajarannya, sedangkan YMI ITS turut hadir ketua dewan pembina Prof. Dr. Ir. Tri Yogi Yuwono DEA bersama jajarannya. Dalam acara ini juga diserahkan tabung oksigen sejumlah 6 unit kepada satgas Covid-19 ITS.

Ketua pengurus YMI ITS Triyanto menjelaskan, Covid-19 telah banyak memakan korban nyawa, tetapi di samping itu korban dalam bidang yang lain juga tidak kalah besarnya, seperti pendidikan, sosial ekonomi dan mental masyarakat.

Baca Juga:  Peringati Dies Natalis ke-44, Universitas Madura Gelar Khitan Massal Gratis

“Untuk itu, YMI ITS hadir membersamai para korban, terutama untuk anak-anak yatim dari keluarga besar ITS dan juga masyarakat umum,” urainya.

Untuk program peduli yatim akibat Covid-19, YMI ITS telah menyiapkan beberapa agenda, sehingga mereka bisa terus tumbuh dan berkembang bersama keluarga atau para walinya. Untuk program ini, YMI juga membuka kesempatan masyarakat yang peduli untuk bersama-sama menjadi orang tua asuh.

“Program untuk anak yatim tersebut di antaranya adalah santunan sosial, beasiswa pendidikan dan pendampingan sosial psikologi secara berkelanjutan,” tegas Triyanto di sela-sela acara penyerahan bantuan.

Baca Juga:  Kata The Jak Mania Tentang Pantai Talang Siring

Selain kegiatan untuk yatim, YMI selama 3 bulan terakhir juga telah menyalurkan berbagai macam bantuan untuk korban Covid-19.

Data yang terhimpun di timprogram antara lain: paket isoman pasien 135 orang, paket obat-obatan 100 dus, oksigen concentrator 6 unit, tabung oksigen 9 unit.

Sementara itu, secara berkelanjutan YMI juga membina para mahasiswa ITS dalam Ma’had al Quran sejumlah 44 orang.

Seiring waktu yang terus berjalan, sejak didirikan pada tahun 2019, YMI ITS terus bergerak memberi manfaat untuk masyarakat.

“Seperti niat pendiriannya oleh seluruh mantan Rektor ITS, YMI ITS bersama Kampus ITS akan terus berusaha untuk banyak memberi manfaat kepada masyarakat secara lebih luas,” tambah Ketua 1 YMI ITS Adi Dharma.

Reporter: Ist

Redaktur: Sulaiman