Vaksinasi Partai NasDem Jember Berakhir, Total Peserta Melebihi Target

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Vaksinasi yang digelar DPD Partai NasDem Jember Jawa Timur di kediaman Gembong Konsul Alam, Desa Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Jember, Ahad (5/9/2021), berjalan sukses. Pesertanya membludak, yaitu 470 orang. Vaksinasi tersebut merupakan putaran terakhir dari rangkaian vaksinasi yang dilakukan DPD Partai NasDem Jember.

“Ini putaran terakhir, alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur di sela-sela vaksinasi.

Seperti diketahui sejak tanggal 27 Agustus 2021, DPD Partai NasDem Jember mengadakan vaksinasi di Kabupaten Jember dengan menyasar 10 lokasi. Total peserta vaksinasi mencapai 3.274 orang. Jumlah ini melebehi target yang semula hanya diplot 3.000 peserta.

“Kita semua harus bergerak untuk mengajak masyarakat agar mau divaksin karena ini kepentingan kita bersama,” tambahnya.

Vaksinasi yang digelar DPD Partai NasDem Jember adalah bagian dari vaksinasi nasional yang dilakukan Partai NasDem di semua level kepengurusan, mulai dari pusat, wilayah hingga daerah. DPW Partai NasDem Jawa Timur menyediakan 30.000 vaksin Sinovac yang dibagikan kepada 38 kota/kabupaten se-Jawa Timur, termasuk DPD Partai NasDem Jember.

Baca Juga:  Rektor UIJ: Hendy-Gus Firjaun Membuka Asa baru Masyarakat Jember

Di tempat yang sama, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Jember, Wiwik Supratiwi mengungkapkan bahwa hingga saat ini orang yang melakukan vaksinasi tahap pertama di Kabupaten Jember telah mencapai 17,11 persen. Total warga yang sudah menjalani vaksinasi tahap 1, 2, dan 3 mencapai 25 persen.

Katanya, jumlah penduduk Jember adalah terbesar kedua se-Jawa Timur, sehingga 70 persennya sekitar 1,7 juta jiwa. Jumlah inilah (1,7 juta) yang harus divaksin hingga akhir tahun 2021.

“Kalau kita mau mencapai herd immunity hingga akhir tahun (2021), setiap hari kita harus vaksin 16.000 orang,” ujarnya kepada sejumlah awak media.

Baca Juga:  Relawan KN-RMI Minta Presiden Jokowi Reposisi KSP dari Menteri Non Parpol atau Profesional

Sebelumnya, Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan apresiasi kepada jajaran DPD Partai NasDem Jember yang turut berpartisipasi dalam memberantas wabah Covid-19 melalui vaksinasi mandiri. Vaksinasi, katanya, sangat berguna untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehingga semakin banyak masyarakat yang divaksin, semakin sempit ruang gerak Covid-19.

“Syukur Alhamdulillah ini ada bantuan dari Nasdem secara mandiri, ada 3000 dosis vaksin yang diberikan dan kami harap ke depan institusi lain juga mengikuti membantu peningkatan vaksinasi,” ungkap Bupati Hendy saat meninjau vaksinasi yang diselenggarakan DPD Partai NasDem Jember di Pondok Pesantren Ngashor, Desa Jati Agung, Kecamatan Gumukmas, Jember, Jumat (27/08/2021).

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat