PPKM Jember Turun ke Level 1, Bupati Ingin Akhir September Jember Bebas Covid-19

MEDIAJATIM.COM | Jember – Kerja keras yang dilakukan Satgas penanganan Covid-19 dan segenap lapisan masyarakat Jember Jawa Timur, akhirnya membuahkan hasil. Per hari Senin (13/9/2021) Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jember turun ke level 1. Kabar gembira tersebut disampaikan Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di SMK PGRI 5 Kencong Kabupaten Jember, Senin (13/9/2021).

Menurutnya, hasil asesmen Kementerian Kesehatan RI bahwa Jember dan beberapa daerah lainnya masuk PPKM level 1. Selain Jember, saat ini daerah di Jawa Timur yang menjalani PPKM level 1 adalah Sidoarjo, Pasuruan, Lamongan, Gresik, dan Banyuwangi.

Baca Juga:  Polres Banyuwangi Musnahkan 11.776 Liter Miras

“Alhamdulillah, hari ini tadi pagi, saya dapat kabar hasil asesmen Kabupaten Jember sudah masuk level 1. Ada beberapa kabupaten di Jawa Timur, yang masuk level 1, Alhamdulillah sebagai rasa syukur kita Kepala Allah SWT,” katanya.

Walaupun demikian, Bupati Hendy mengingatkan masyarakat Jember agar tetap waspada dan hati-hati sehingga Jember bisa benar-benar bebas dari wabah virus yang mematikan itu.

“Dengan turun ke level 1 kita tetap harus waspada. Masyarakat tetap ketat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19,” ungkapnya.

Menyingung masih adanya temuan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, Bupati Hendy menyatakan tim Satgas Covid-19 akan melakukan tracing lagi, supaya tidak menyebar.

Baca Juga:  FKKS Bersama Pemdes Juglangan Kompak Lawan Covid-19

“Harapan saya, pada akhir September 2021, Kabupaten Jember, bebas Covid-19,” pungkasnya.

Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Jember, warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 baru pada Minggu (12/9) ada sebanyak 12 orang, 12 orang sembuh dan 1 orang meninggal dunia.

Hingga Senin siang (13/9), total kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Jember, tersisa 141 orang.

Reporter: Saedi

Redaktur: Zul

WhatsApp chat