Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Diikuti 642 Peserta, FKIP Unej Sukses Gelar Olimpiade Bahasa Indonesia 2021

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | JEMBER – Himpunan Mahasiswa Prodi Ikatan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Indonesia (HMP IMABINA) Universitas Jember (Unej) kembali menggelar Olimpiade Bahasa Indonesia, Ahad (20/09). Acara ini merupakan agenda tahunan HMP IMABINA.

Olimpiade Bahasa Indonesia digelar dalam rangka menjaga, melestarikan dan mengembangkan bahasa Indonesia sebagai bahasa nasional. Selain itu, sebagai bentuk implementasi tri dharma perguruan tinggi Unej dalam mengembangkan kemampuan berbahasa, menanamkan rasa cinta terhadap bahasa Indonesia, dan memberikan kesadaran pentingnya bahasa Indonesia.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Olimpiade Bahasa Indonesia diikuti oleh siswa-siswi tingkat SMA/SMK/MA sederajat se Jawa Timur dan Bali. Antusiasme mereka cukup besar. Tercatat, peserta yang mendaftar sebanyak 642 peserta.

Baca Juga:  Menyingkap Proses Kreatif Sajak-Sajak Perjumpaan PLP PBSI FKIP UNEJ

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, FKIP, Universitas Jember, Dr. Rusdhiati Wuryaningrum, M.Pd. mengatakan bahwa Bahasa Indonesia ini merupakan pelajaran yang sangat berpengaruh terhadap cermin kualitas pendidikan di Indonesia.

Sebagai pemantik sekaligus juri kegiatan, panitia mengundang Mochammad Awam Prakoso, Pendiri Kampung Dongeng Indonesia. selaku juri dalam acara OBI.

“Satu hal yang perlu diingat adalah lomba merupakan ajang untuk menuju panggung yang lebih besar, bila menang jangan terlalu berbangga diri, bila kalah harus tetap semangat untuk terus berkompetisi,” tukasnya.

Baca Juga:  SMA Al-Miftah Raih 2 Tropi Festival Menulis¬†

Ela Savila Putri dari SMKN 1 Suboh, Situbondo, dinobatkan sebagai juara 1 Olimpiade Bahasa Indonesia. Ia mengalahkan peserta yang lain dengan total nilai 2.228.

Reporter: F Ahmad

Redaktur: A6

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat