PERIODE II

Buka Anniversary Ke-23 Tahun, HMPS HKI IAIN Madura Gelar Dialog Interaktif

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka opening perayaan anniversary yang ke 23 tahun, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Hukum Keluarga Islam (HKI) Fakultas Syari’ah IAIN Madura menggelar Dialog Interaktif di Aula Perpustakaan IAIN Madura, Minggu (03/10/2021) kemarin.

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Syariah Dr. Erie Hariyanto, dan dilanjutkan dengan Dialog Interaktif yang diisi langsung oleh Lutfiadi selaku Ketua HMPS HKI periode 2017-2018.

Kegiatan yang mengusung tema “Mencetak Generasi HKI yang Profetik” ini dihadiri oleh Ketua Dema Fakultas Syari’ah, Ketua Sema Fakultas Syari’ah, dan seluruh mahasiswa HKI IAIN Madura.

Ketua HMPS HKI IAIN Madura Ali Topan menjelaskan bahwa anniversary kali ini dilaksanakan selama satu bulan dengan beberapa konsep, diantaranya lomba simulasi akad nikah yang akan dilaksanakan pada tanggal 8 Oktober 2021. Lomba tersebut khusus mahasiswa HKI IAIN Madura semester 1 sampai 5.

Baca Juga:  GenBI IAIN Madura Sukses Gelar GenBI Abhakte 2022

Adapun lomba untuk seluruh mahasiswa se-Indonesia berupa Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) yang akan dilaksanakan pada tanggal 27-15 Oktober 2021 mendatang.

Banner Iklan Media Jatim

Dikatakan Ali Topan, mengenang hari lahir HMPS HKI IAIN Madura merupakan bentuk memperingati sejarah panjang perjuangan prodi Hukum Keluarga Islam, sehingga saat ini dibuktikan dengan telah menyandang akreditasi A dan termasuk program studi tertua di IAIN Madura.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064735_0000
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0002
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sampang_20240713_064736_0001

“Semoga dalam pelaksanaan acara dari awal sampai akhir bisa berjalan sesuai harapan dan mampu memberikan edukasi yang membuat mahasiswa HKI lebih bergairah dalam menjaga relegius maupun kompetitifnya IAIN Madura, sehingga mampu tercetak insan-insan yang profetik dan mampu bersaing dalam lingkup nasional maupun internasional,” kata Ali Topan.

Baca Juga:  Dua Hari Lagi, Empat Dosen IAIN Madura Akan Terima Gelar Guru Besar dari Kementerian Agama

Pada kesempatan yang sama, Wadek 1 Fakultas Syariah Dr. Erie Hariyanto dalam sambutannya, berpesan kepada pengurus HMPS HKI dan seluruh mahasiswa HKI IAIN Madura agar tetap memperhatikan jati dirinya sebagai insan akademis dan organisatoris, sehingga dapat mempertahankan eksistensi prodi HKI sebagai prodi yang unggul.

“Mahasiswa prodi HKI harus aktif di internal kampus dan eksternal kampus,” ucapnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul