Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Partai NasDem Jember Dukung Kadernya Sukseskan Hari Santri

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Santri Indonesia mempunyai kekuatan yang luar biasa. Mereka telah memahat ukiran emas di dinding sejarah bangsa Indonesia. Ukiran tersebut dengan jelas menggambarkan betapa besar peran santri dalam mengentas Indonesia dari cengkeraman penjajah hingga akhirnya merdeka. Tidak hanya sebatas berjuang untuk kemerdekaan tapi santri juga menyiapkan harta dan nyawanya guna menjaga Indonesia dari rongrongan siapapun yang berusaha mengusik bangsa ini.

Karena itu, tidak heran jika akhirnya pemerintah mengapresiasi jasa santri dengan menetapkan Hari Santri Nasional pada tanggal 22 Oktober.

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Peran dan jasa santri bukan hanya dirasakan umat Islam tapi juga dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Sehingga Hari Santri adalah milik bersama, dan layak dirayakan bersama-sama, termasuk oleh Patai NasDem.

Baca Juga:  Pancasila Diabaikan, Kesejahteraan Hanya Mimpi

Bahkan DPW Partai NasDem Jawa Timur dalam rangka menyambut Hari Santri 2021 menyelenggarakan lima event sekaligus, yaitu lomba cover shalawat, lomba design busana muslimah, lomba khitobah, lomba santri menulis, dan lomba quote hari santri. Lomba-lomba tersebut terbuka untuk umum, siapaun asalkan santri.

“Ya, hari santri adalah milik bangsa Indonesia, patut kita syukuri dan kita rayakan,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember Jawa Timur, H Marsuki Abd. Gofur di sela-sela rapat koordinasi pengurus di Kantor DPD Partai NasDem Jember, Rainbaw Square Jalan Brawijaya Jember, Rabu (6/10/2021).

Untuk itu, lanjut H Marsuki, pihaknya menyambut baik program DPW Partai Jawa Timur terkait peringatan Hari Santri tahun 2021. Ia mendorong kader-kader Partai NasDem di Jember untuk berpartisipasi dalam lomba-lomba tersebut.

Baca Juga:  Tumpas Semeru 2018, Polsek Cluring Sita Miras

“Untuk menyukseskan Hari Santri yang dilakukan DPW Partai NasDem Jatim, insyaallah Jember siap mengikutkan kadernya untuk beberapa lomba itu, karena kader-kader muda kami juga tak sedikit yang berlatar belakang santri,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, pengurus Partai NasDem Jember yang juga pengasuh Pondok Pesantren Fatihul Ulum, Klatakan, Kecamatan Tanggul Jember, Nyai Hj. Aisyah Ajhuri menyambut baik lomba-lomba Hari Santri yang diluncurkan DPW Partai NasDem Jawa Timur. Menurutnya, sebagai bagian dari elemen bangsa, Partai NasDem layak bersyukur atas lahirnya Hari Santri.

“Santri perlu terus didukung dan dikuatkan posisinya agar Indonesia semakin kokoh,” jelasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan
WhatsApp chat