Iklan Stop Rokok Ilegal Sumenep

Perkuat Struktur Pengurus, DPD Partai NasDem Jember Gelar Turba

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Partai NasDem Jember Jawa Timur terus bergerak untuk menjadi partai politik terdepan di kota suwar-suwir ini. Setelah menggelar vaksinasi mandiri sebanyak 3.274 dosis beberapa waktu lalu, kali ini DPD Partai NasDem Jember melakukan penguatan struktural partai dengan menunjungi langsung (turba) pengurus di tingkat kecamatan (DPC) dan desa (DPRt).

“Setelah sekian lama kita diterpa pandemi Covid-19, kali ini baru kami bisa turba. Kami ingin mengoptimalkan peran pengurus ranting, dan DPC tentunya untuk mendulang suara pada Pileg 2024,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Jember, H Marsuki Abd. Gofur saat memberikan pengarahan di depan para ketua dan sekretaris DPRt Partai NasDem se-Kecamatan Sukowono di kediaman H Ahmad, Sabtu (9/10/2021).

Stop Rokok Ilegal Sumenep

Menurut H Marsuki, pengurus DPC dan DPRt mempunyai peran yang vital dalam mendongkrak suara partai. Sebab merekalah ujung tombak partai di lapangan. Karena itu, penataan pengurus ranting sangat diperlukan agar organisasi bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Baca Juga:  UIN KHAS Jember Tuan Rumah PORSI IX, Rektor: Sukses Penyelenggara sekaligus Juara

“Selain penataan pengurus, kami juga ingin bersilaturrahim, bertatap muka langsung dengan kader-kader dan pengurus NasDem di desa,” urainya.

Di tempat yang sama, Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jember, Gembong Konsul Alam mengatakan, pihaknya siap memfasilitasi kepentingan masyarakat dan menjadi penyambung lidah terhadap pemerintah Kabupaten Jember. Sebab, intinya legislator adalah wakil rakyat, sehingga harus memperjuangkan kepentingan rakyat.

“Salah satunya adalah terkait insentif guru ngaji. Bersama fraksi yang lain, kami kawal betul soal insentif guru ngaji itu. Sebab, guru ngaji jelas mempunyai peran yang sangat besar dalam membimbing generasi muda. Demikian juga soal beasiswa, kami kawal orang-orang yang sudah terdaftar agar tidak luput,” urainya.

Baca Juga:  Rekomendasi Partai NasDem Untuk Hendy-Gus Firjaun, Turun

Turba tersebut mengawali turba-turba berikutnya yang akan berlangsung hingga tanggal 19 Oktober 2021. Selain turba ke Sukowono, di hari yang sama, rombongan DPD Partai NasDem Jember bergeser ke Sumberjambe, bertatap muka dengan para pengurus partai yang dipusatkan di rumah Muhammad Zainal. Menurut rencana, turba DPD Parai Jember akan dilakukan di 31 titik sesuai jumlah kecamatan di Jember.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Sulaiman

Stop Rokok Ilegal
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat