Ketua NasDem Jember: Kami Bangga Jadi Bagian dari Santri

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Hari Santri manjadi kebanggaan bagi segenap elemen masyarakat, termasuk Partai NasDem. Sebab, Hari Santri merupakan penghargaan atas peran santri dan kiai dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dan membangunnya pasca-merdeka.

Untuk itu, DPD Partai NasDem Jember Jawa Timur memperingati Hari Santri dengan membagi-bagikan ribuan bendera merah putih kepada pengendara yang melintas di depan Kantor DPD Partai NasDem Jember, Ruko Rainbaw, Jalan Brawijaya Jubung, Kabupaten Jember, Jumat (22/10/2021) sore. Kegiatan itu dilanjutkan dengan pembacaan Shalawat Nariyah sebanyak 4.444 kali setelah shalat Magrib berjama’ah.

“Agenda ini memang instruksi dari DPW (Partai NasDem Jatim). Kegiatan ini juga berlangsung secara regional,” ujar Ketua DPD Partai NasDem Jember, H Marsuki Abd. Gofur saat memberikan sambutan singkatnya sebelum memulai pembacaan Shalawat Nariyah. Pembacaan Shalawat Nariyah itu dipimpin oleh Ketua DPC Partai NasDem Kalisat, yang juga alumnus Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Situbondo, Ustadz Ahamd Fauzi.

Baca Juga:  NasDem Jember Bertekad Jadi Pemenang

Di tingkat DPW Partai NasDem Jawa Timur, lanjutnya, Kamis (21/10) malam juga digelar ‘Ngaji Kebangsaan’ di Dyandra Convention Center Surabaya dengan menghadirkan Gus Muwafiq sebagai penceramah.

“Saya dan beberapa pengurus juga hadir dalam Ngaji Kebangsaan itu,” tambah H Marsuki.

Menurut H Marsuki, tidak berlebihan jika pihaknya mengapresiasi Hari Santri sedemikain rupa. Sebab, pengurus partai besutan Surya Paloh itu, banyak yang berlatar belakang santri. Unsur santri dalam formasi kepengurusan Partai NasDem Jember dimaksudkan untuk memberikan warna dalam setiap agenda kegiatan partai.

“Terus terang kami bangga jadi bagian dari santri meskipun bisa berbuat apa-apa. Alhamdulillah, di NasDem ada Kiai Lutfi Baihaqi, ada unsur Ansor, NU, Muslimat, ustadz dan sebagainya. Semua berkolaborasi untuk membesarkan partai. Bahkan kami baru saja selesai melakukan Turba ke semua DPC (31 DPC), dan di situ juga diundang semua DPRt. Ini harus kita syukuri karena kakak-kakak kompak,” pungkas H Marsuki, tokoh NU Kencong Jember itu.

Baca Juga:  Jalan-jalan Sarungan Ramaikan Perayaan Hari Santri Nasional

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat