Peringati HSN, Muslimat NU Kadur Gelar Pengajian dan Vaksinasi Massal

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2021, Pengurus Anak Cabang Muslimat NU Kadur Pamekasan bekerjasama dengan Ranting Muslimat NU Kertagena Tengah menyelenggarakan pengajian umum sekaligus vaksinasi massal, Ahad (24/10/2021).

Panitia Pelaksana, Kinnaturrahmah menyampaikan, pengajian ini merupakan acara rutinan Muslimat NU Kadur yang dilaksanakan secara bergiliran di setiap ranting se- Kecamatan Kadur.

“Pengajian ini memang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan. Ketepatan bulan ini, Ranting Kertagena Tengah menjadi tuan rumah. Pengajian Muslimat NU saat ini dikemas dengan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Peringatan Hari Santri Nasional,” kata Kinnaturrahmah.

Baca Juga:  Pesantren Sabilul Ihsan Peringati Kelahiran Nabi Muhammad SAW

Alumnus Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk Sumenep itu menambahkan, sebagai bentuk partisipasi dalam membantu mempercepat capaian vaksinasi, pihaknya juga menggandeng Puskesmas setempat untuk melakukan vaksinasi massal.

“Bahkan dalam pengajian ini, kami bekerjasama dengan pihak kesehatan setempat untuk melakukan vaksinasi massal. Harapannya warga nahdliyin khusus bisa tervaksin semua, sehingga target vaksin 70% segera tercapai,” jelasnya.

“Alhamdulillah, warga nahdliyin antusias melakukan vaksinasi. Ini bagian dari ikhtiar menyambut era new normal pasca pandemi Covid-19,” lanjut perempuan yang berprofesi sebagai tenaga pendidik tersebut.

Sementara Ketua PAC Muslimat NU Kecamatan Kadur, Nyai Munifah Hasan meminta para jamaah Muslimat NU untuk tetap menjaga soliditas dalam berorganisasi dan istiqomah berjuang di bawah panji Nahdlatul Ulama.

Baca Juga:  Muslimat NU Pamekasan Peduli, Tiada Henti Berbagi

“Kami meminta seluruh jamaah untuk tetap solid dalam berorganisasi dan patuh terhadap pimpinan dan organisasi. Dan selalu istiqomah berjuang di Nahdlatul Ulama,” tegasnya.

Nyai Munifah juga mengapresiasi atas perjuangan tinggi para pengurus Muslimat NU hingga tingkatan ranting. Sehingga pihaknya mendoakan, semoga segalanya diberi balasan yang sebanding oleh Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, juga dilakukan pemberian penghargaan kepada setiap ranting yang berprestasi di berbagai bidang, seperti bidang ekonomi dan dakwah.

Reporter: Zul

Redaktur: A6

  • Bagikan
WhatsApp chat