Refleksi Sumpah Pemuda, Ketua GP Ansor Pamekasan: Sukseskan MTQ!

Media Jatim
Ketua GP Ansor Pamekasan, Syafiuddin. (Foto: Ist)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pamekasan, Syafiuddin, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk melakukan refleksi di Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021). Yakni, dengan turut menyukseskan pelaksanaan MTQ ke-29 Jawa Timur yang ditempatkan di Kabupaten Pamekasan pada 2 sampai 11 November 2021.

“Setelah puluhan tahun tidak menjadi tempat pelaksanaan MTQ, tahun ini Kabupaten Pamekasan berhasil menjadi tuan rumah acara yang sangat prestisius tersebut,” tegas Syafiuddin.

Alumnus Universitas Islam Madura (UIM) tersebut menegaskan, seluruh elemen masyarakat utamanya kaum pemuda mesti terlibat aktif dalam menyukseskan MTQ.

Banner Iklan Media Jatim

“Segala daya dan upaya mesti kita lakukan untuk menyukseskan MTQ ke-29 ini. Semampu kita. Minimal dengan doa,” tegasnya.

Baca Juga:  Eks Direktur PT. Sumber Daya Bangkalan Sebut Pencairan Dana Investasi Rp23 Miliar Perintah Ra Fuad

Jika tidak berperan sebagai panitia, Syafiuddin mengajak segala unsur yang kompeten untuk menjadi peserta perlombaan yang terdapat di MTQ.

“Jika tidak menjadi panitia atau peserta, minimal tidak mengotorinya dengan ucapan maupun sikap yang kurang baik. Kita mesti menjadi tuan rumah yang ramah kepada segenap tamu kafilah dari berbagai kabupaten/kota di Jawa Timur,” ujar alumnus Ponpes Al-Mardliyah, Waru, Pamekasan itu.

Syafiuddin juga mengajak seluruh kader GP Ansor dan masyarakat Pamekasan secara umum menggemakan MTQ ke-29 secara positif di media sosial masing-masing.

Baca Juga:  Untuk Pertama Kalinya UTM Borong Tiga Gelar Juara di Ajang MTQMN XVII 2023

“Jejak digital kita penting sekali diisi dengan konten-konten positif berkaitan dengan MTQ,” tukasnya.

Reporter: Bahrul Rosi

Redaktur: A6