Santri Balik Pondok, Ponpes Bustanul Ulum Sumber Anom Serentakkan Jam’iyah

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Setelah santri kembali ke pondok usai liburan, Pondok Pesantren (Ponpes) Bustanul Ulum Sumber Anom, Palengaan, Pamekasan mengadakan Jam’iyah. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan pada malam Jumat di masjid pondok pesantren, Kamis (28/10/2021).

Kegiatan tersebut terdiri dari berbagai macam susunan kegiatan. Yakni, MC ,tahlil, qiroat, sholawat, khitobah, dan doa. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh elemen santri.

Salah satu tujuan utama di adakannya Jam’iyah ialah guna melahirkan generasi santri yang berkualitas pada saat terjun di masyarakat nanti.

Jam’iyah seperti ini memang rutin dilaksanakan pada tiap tiap malam Jumat, namun ada yang unik dalam kegiatan pada malam hari ini. Biasanya, kegiatan ini dibagi menjadi 3 kelompok, yaitu An Nahdloh, Ar Rofi’ie, dan Al Bustan, sekarang disatukan dengan tujuan silaturahim sesama santri dan pengarahan oleh ketua pondok pesantren, selepas balikan.

Baca Juga:  Ifan: Bersilaturrahim Tidak Harus Mudik

Ust. Moh. Baitsul Khoir selaku Ketua Pondok Pesantren menegaskan, santri harus menjadi orang yang sportif dan baik dalam menjaga kebersihan lingkungan pesantren.

“Sekecil apapun sampahnya, buanglah pada tempatnya,” ungkapnya ketika pengarahan saat acara.

Kegiatan ini berlangsung secara kondusif tanpa ada kendala berarti. Dapat dilihat dari antusiasme para santri yang mengikuti acara ini. Hal itu tidak luput dari kerja sama antarpengurus pondok pesantren baik dari staf ubudiyah maupun keamanan yang ikut serta dalam menyukseskan kegiatan ini.

Reporter: Izzul Abror

Redaktur: A6

Baca Juga:  50 IKM Ikuti Sosialisasi Perundang-undangan di Bidang Cukai
  • Bagikan
WhatsApp chat