Pelajar Antusias Ikuti Vaksinasi di SMAN 1 Taman Sidoarjo

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Sidoarjo – Vaksinasi yang diadakan Ikatan Alumni Universitas Airlangga (Ika Unair) Cabang Sidoarjo mendapat sambutan luas dari kalangan pelajar. Vaksinasi ini diadakan di SMA Negeri 1 Taman, Jalan Sawunggaling, Jemundo, Sidoarjo, Sabtu (30/10/2021).

Para pelajar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi ini. Sejak pagi mereka sudah antre di halaman sekolah. Beberapa sekolah yang ikut dalam kegiatan ini adalah dari SMP Negeri 2 Taman dan SMA Negeri 1 Taman.

Menurut Ketua Pelaksana Vaksinasi Ika Unair Sidoarjo Abdullah Khizam, vaksinasi ini merupakan dosis kedua dengan menggunakan jenis Sinovac. “Selain para pelajar, peserta juga berasal dari warga Kecamatan Taman dan sekitarnya,” ungkap Abdullah Khizam.

Baca Juga:  INTI Bali Gandeng Stakeholder Gelar Vaksinasi Tahap Kedua

Sekitar 3.000 peserta hadir dalam vaksinasi ini. Peserta dibagi dalam beberapa kelompok jam kedatangan. Upaya ini untuk menghindari penumpukan di lokasi kegiatan. Meski demikian, protokol kesehatan tetap diberlakukan secara ketat.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 1 Taman Bidang Humas Bambang Triono mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini di sekolahnya. Menurutnya, dukungan dari alumni Unair ini membuat para siswanya bisa tervaksin dengan lengkap. Sebelumnya, para pelajar SMAN 1 Taman menjalani vaksinasi dosis pertama di Puspa Agro, beberapa waktu lalu.

“Terima kasih atas diadakannya vaksinasi di SMAN 1 Taman. Semoga upaya ini bisa mempercepat herd immunity,” jelasnya.

Baca Juga:  DPR RI Kunker Ke Desa Tropodo Krian, Minta Stop Impor Sampah Plastik

Vaksinasi ini dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca) Taman. Tampak hadir Camat Taman Makhmud, perwakilan dari polsek, dan koramil. Kegiatan ini juga mendapat dukungan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Pengurus Pusat (PP) Ika Unair.(*)

  • Bagikan
WhatsApp chat