SRPB Kota Pasuruan Gelar Rakor Hadapi Ancaman La Nina

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pasuruan – Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Kota Pasuruan menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan organisasi mitra. Rakor kesiapsiagaan menghadapi bencana ini digelar di aula BPBD Kota Pasuruan, Sabtu, 6 November 2021

“Rapat kali ini membahas secara teknis kesiapan relawan untuk turut serta terlibat dalam upaya penanggulangan bencana di wilayah Kota Pasuruan. Terutama dalam menghadapi dampak La Nina yang sekarang melanda Indonesia,  khususnya di Kota Pasuruan,” ungkap Koordinator SRPB Kota Pasuruan Djumadi.

Belajar dari kejadian bencana di Kota Batu,  mendorong SRPB Kota Pasuruan untuk bersinergi menyatukan gerak dan langkah, membantu masyarakat dan pemerintah.  Mereka bersama menghadapi ancaman bencana yang sering melanda Kota Pasuruan. Terutama banjir,  banjir bandang, angin topan,  dan bencana lainnya.

Baca Juga:  How could i Find a Wife? - Exactly where Can I Find A single Anyway?

“Dalam rakor ini disepakati bahwa SRPB dan organisasi mitra turut siap siaga sesuai dengan kapasitas dan fokus kegiatan masing-masing. Ada yang punya basic kualifikasi rescue,  medis, evakuasi, dapur lapangan, komunikasi, psikososial, dan lain-lain,” jelas Djumadi.

Dia berharap kesiapsiagaan dalam komunitas relawan ini akan membawa semangat bersama dalam menghadapi ancaman dampak La Nina di Kota Pasuruan. (*)

  • Bagikan
WhatsApp chat