MI Nuris Jember Borong 25 Piala dalam Ajang Indonesia Berprestasi 8

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember-Bendera lembaga-lembaga di bawah naungan Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris) Antirogo, Kecamatan Sumbersari Kabupaten Jember Jawa Timur, masih terus berkibar. Kali ini Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nuris yang mengukir prestasi. Tak tanggung-tanggung, MI Nuris memborong 25 piala pada babak final “Indonesia Berprestasi 8” di Grand City Surabaya, Ahad (7/11/2021).

Ajang Indonesia Berprestasi 8 tersebut adalah level Provinsi Jawa Timur. Akhir Oktober 2021, ajang Indonesia Berprestasi 8 tingkat kabupaten di gelar di Jember, tepatnya di Jember Town Square. Di ajang itu, MI Nuris berhasil membawa 32 piala sehingga berhak mengikuti ajang Indonesia Berprestasi 8 level Jawa Timur di Surabaya, dan hasilnya cukup spektakuler.

Dua puluh lima piala itu, 9 piala di antaranya adalah juara 1, 8 piala juara dua, 5 piala juara tiga, dan 3 piala juara harapan satu dalam olimpiade bahasa Inggris, sains, dan matematika. Kesembilan orang peraih juara satu itu adalah Chevy Abrary A. D juara 1 olimpiade bahasa Inggris, Mya Jauharoh K juara 1 olimpiade sains, Qotrunnada Mawaddah juara 1 olimpiade sains, Qonita Hana Nabila juara 1 olimpiade bahasa Inggri, Hamdan Fahmi Wafa juara 1 olimpiade matematika, Hamdan Fahmi Wafa juara 1 olimpiade sains, Nathania Bilqis A. (2A) juara 1 olimpiade bahasa Inggris, Faiza Almaidah Zahra olimpiade matematika, dan Shafiyah Malika Salwa juara 1 olimpiade sains.

Baca Juga:  Akan Ada Guru Besar di IAIN Madura, Ini Respon Dosen dan Alumni

Masing-masing peraih piala mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan, khusus untuk juara1 olimpiade bahasa Inggris atas nama Chevy Abrary A. D ditambah door prize liburan ke Singapore.

Menurut Pengasuh Pondok Pesantren Nuris, Antirogo Jember, Gus Rabith Qashidi, keberhasilan anak didiknya itu tak lepas dari kesungguhan mereka dalam belajar dan menyerap ilmu (bimbingan) selama persiapan mengikuti olimpiade.

“Alhamdulillah, ini berkat keseriusan mereka dalam belajar, bimbingan para guru dan sebagainya,” ucapnya di Jember, Senin (8/11/2021).

Selama ini ini MI Nuris menerapkan praktik belajar full day. Selain diberi mata pelajaran yang formal, mereka juga mendapatkan pelajaran agama yang mendalam. Tidak hanya itu, bagi mereka yang punya kemampuan menonjol di bidang tertentu, diberi bimbingan khusus untuk mendalaminya, misalnya matematika, bahasa Inggris, sains, dan sebagainya.

Baca Juga:  KKN Universitas Madura Diharapkan Jadi Inspirasi Pemuda Desa

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat