Rektor UIN KHAS Jember Minta Kontingen Pramuka Jaga Akhlak

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Rektor Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq (UIN KHAS) Jember, Prof Babun Suharto meminta kontingen Pramuka UIN KHAS agar selalu menjaga akhlak, nama baik almamater dan senantiasa menghormati kontingen lain. Dengan demikian, tidak hanya kontingen Pramuka yang harum namanya, tapi nama UIN KHAS juga akan dikenang oleh kontingen lain.

“Tolong jaga nama baik kampus, jaga akhlaknya, dan selalu bersikap menghormati kepada seluruh kontingen lainnya,” pinta Prof Babun saat melepas kontingen Pramuka UIN KHAS Jember di Gedung Kuliah Terpadu (GKT) kompleks UIN KHAS Jember, Senin (8/11/2021).

Baca Juga:  Ini Harapan Wakil Ketua Umum PBNU terhadap UIN KHAS Jember

Kontingen Pramuka UIN KHAS Jember bertolak ke Palembang untuk mengikuti Perkemahan Wirakarya Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan (PWN PTK) ke XV di UIN Raden Fatah Palembang. PWN PTK akan berlangsung tanggal 9 hinga 14 November 2021. Awalnya PWN PTK ini dijadwalkan digelar tanggal 20-26 Agustus 2021, namun karena kondisi Covid-19, kegiatan tersebut ditunda.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor III UIN KHAS Jember yang juga pimpinan kontingen Pramuka, Hefni Zein menyatakan bahwa acara PWN PTK merupakan ajang silaturrahim seluruh anggota Pramuka PTKIN se-Indonesia.

Baca Juga:  Dua Desa di Kecamatan Ledokombo Salurkan BLT-DD Sebelum Lebaran

Karena itu, dia meminta kepada seluruh anggota kontingen Pramuka UIN KHAS Jember untuk membangun silaturrahim dengan kontingen lain guna membangun jejaring.

“Saya kira acara PWN ini sangat besar manfaatnya, terutama bagi mahasiswa. Karena mereka bisa berjejaring dan bisa tukar ide dan gagasan mengenai sejumlah kegiatan di masing- masing kampus mereka,” katanya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat