Habib Basim Beri Motivasi Santri Maqna’ul Ulum Sukowono Jember, Ini Isinya

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Pondok Pesantren Maqna’ul Ulum, Desa Sukorejo, Kecamatan Sukowono Jember, Jawa Timur, Rabu (17/11/2021) kedatangan tamu agung dari Makkah, Arab Saudi. Beliau adalah Habib Basim bin Ahmad Al Attas. Murid Syekh Muhammad bin Alwi Al-Maliki tersebut, tiba di kompleks pesantren siang hari, diiringi cuaca yang cukup cerah. Kendati selepas duhur biasanya hujan turun, namun kemarin suasana cukup bersahabat, tidak panas tapi juga tidak hujan.

Kehadiran Habib Basim disambut dengan hangat oleh Pengasuh Maqna’ul Ulum, KH. Mahrus Muhith Nahrawi. Mudir Madrasah Mu’allimin Al Islamiyah (MMI), Ustadz Hifni Zainul Muttaqien, Kepala SMK, Ustadz Ahmad Baktiar Yogiarto, dan keluarga besar pesantren, turut berjejer di barisan depan menyambut kedatangan sang tamu.

Baca Juga:  Dukung Penutupan Tempat Karaoke, GP Ansor Siapkan 5 Pengacara

Dalam sambutan singkatnya, tuan rumah, KH Mahrus mengungkapkan terima kasih atas kehadiran Habib Basim. Sebab, dia merupakan cendekiawan alim yang mempunyai jam terbang dakwah internasional.

“Kami atas nama pengasuh pesantren Maqna’ul Ulum mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kehadiran Habib Basim,” ucapnya.

Selanjutnya, Habib Basim diberi kesempatan untuk menyampaikan tausiyahnya kepada para santri yang memadati masjid “Al-Umary” di kompleks pesantren.

Dalam kesempatan itu, Habib Basim menekankan betapa pentingnya ilmu. Ilmu merupakan kunci kesukesan dan kebahagiaan di dunia dan akherat. Karena itu, ia mengingatkan agar para santri tetap semangat dan bersungguh-sungguh dalam mencari ilmu.

Baca Juga:  Tradisi Baru, Pemkab Pamekasan Gelar Tahlil dan Doa Bersama saat Tokoh atau Ulama Meninggal

“Allah SWT akan mengangkat derajat seseorang dengan ilmu. Ilmu adalah cahaya Allah yang akan membentengi diri kita dari kemaksiatan,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: A6

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat