Gelar Vaksinasi, Yayasan Al Barokah Curahkalong Gandeng Puskesmas Sukorejo Jember

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Kabupaten Jember saat ini masih masuk dalam kategori level 3 status PPKM sebagaimana yang dirilis oleh Kemendagri. Hal ini di karenakan sasaran vaksinasi masih belum mencapai 50 persen dari jumlah keseluruhan penduduk Jember.

Guna mendukung Kabupaten Jember naik level status PPKM dan upaya mempercepat capaian Herd Immunity, maka Yayasan Al Barokah Cendekia Salafiyah Syafi’iyah Dusun Curahkalong Tengah Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari Jember Jawa Timur bekerja sama dengan Puskesmas Sukorejo Jember akan menggelar vaksinasi massal.

Kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada hari Senin (22/11/2021) dimulai jam 08.00 WIB, bertempat di aula gedung Yayasan Al Barokah. Vaksin PFIZER untuk dosis 1 dan 2 yang disiapkan dalam kegiatan vaksinasi massal tersebut dengan sasaran masyarakat usia 12 tahun keatas dan warga lanjut usia.

Baca Juga:  Ra Gufron Sirodj: Kaum Milenial Harus Berani dan Siap Bertahan

Kepala Puskesmas Sukorejo Kecamatan Bangsalsari, dr. Ratna Inawati Suseno mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan berbagai komponen masyarakat guna terus menggalakkan kegiatan vaksinasi. Ia mengakui bahwa capaian vaksinasi saat ini masih dibawah target. Katanya, upaya meyakinkan masyarakat untuk divaksin bukan hal mudah, namun dibutuhkan sosialisasi yang massif dengan menggandeng segenap elelemen masyarakat.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al Barokah, Ahmad Muhid Nurhasan menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi massal tersebut bertujuan untuk tercapainya Herd Immunity dan membantu Pemkab Jember agar segera naik kelas status level PPKM.

“Karena untuk naik level dibutuhkan 50 persen masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi level 1,” ungkapnya.

Gus Muhid, sapaan akrabnya, berharap semua pihak untuk bekerjasama bahu-membahu mensukseskan kegiatan vaksinasi yang di galakkan oleh Bupati Jember. Jika status PPKM Kabupaten Jember naik kelas, maka kegiatan perekonomian masyarakat bisa berjalan normal kembali seperti sebelum adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Lesbumi dan ISNU Jember Sepakat Lahirkan Generasi Penerus Tradisi Mamaca

“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya saya ucapkan kepada tenaga kesehatan terutama dari Puskesmas Sukorejo yang terus bergerak menggalakkan vaksinasi massal,” pungksnya.

Di tempat terpisah, Kepala Desa Curahkalong, Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember, H. Abdul Kadir mengucapkan terima kasih kepada Puskemas Sukorejo dan Yayasan Al Barokah yang telah ikut membantu percepatan Herd Immunity.

“Saya berharap masyarakat khususnya di Dusun Curahkalong Tengah agar antusias dan berbondong-bondong datang ke lokasi yang telah ditentukan untuk melaksanakan vaksin, hal ini akan sangat berperan dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan percepatan kelancaran roda perekonomian masyarakat” ujarnya.

Reporter: Aryudi AR.

Redaktur: A6

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat