Era Digital Memunculkan Banyak Peluang Sekaligus Tantangan

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Jember – Pemuda menjadi kata kunci dalam kekuatan sebuah bangsa. Sebab lambat atau cepat, regenerasi pasti datang. Sirkulasi kemepimpinan adalah sunnatullah, dan pada saatnya nanti pemuda akan tampil sebagai pemimpin.

“Karena itu, pemuda harus mempersiapkan diri untuk menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat, apapun levelnya,” ungkap H Marsuki Abd. Gofur saat menjadi narasumber dalam Sarehan di hotel Bandung Permai Jember, Jawa Timur, Sabtu (27/11/2021)

Menurut Ketua DPD Partai NasDem Jember itu, pemuda menjadi tumpuan bangsa. Untuk masa 20-30 tahun yang akan datang, pemuda saat ini akan berperan penting dalam pembangunan bangsa. Dikatakannya, di era digital ini masyarakat khususnya pemuda mempunyai banyak sekali kesempatan untuk berkembang.

Baca Juga:  No cost club of gents Audio Online

“Media sosial yang begitu marak, adalah kesempatan kita untuk maju, namun juga banyak godaan. Tapi semua tergantung bagaimana cara kita memanfaatkannya,” ucapnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jawa Timur, Deni Prasetia menegaskan bahwa era digital saat ini memunculkan banyak peluang untuk maju bagi kehidapun masyarakat. Peluang tersebut mulai dari soal ekonomi, keilmuan hingga masalah sosial. Kendati demikian, era digital juga menghadirkan banyak persoalan yang harus disikapi dengan hati-hati.

“Kita ingin masyarakat bisa menangkap peluang ini, terutama peluang ekonomi,” jelasnya kepada sejumlah awak media di sela-sela sarasehan.

Baca Juga:  Ansor Incar Pemilik Akun Penghina Presiden, NU, dan Gus Dur

Sarasehan yang mengusung tema “Peran Pemuda di Era Digitalisasi” ini diselenggarakan oleh DPRD Jawa Timur, diikuti oleh puluhan warga dan para kader muda Partai NasDem Jember.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

  • Bagikan
WhatsApp chat