Terapkan Program Spesifikasi, Miftahul Ulum Kalisat Sabet 3 Juara Porseni KKMA 4

MEDIAJATIM.COM | JEMBER – Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Glagahwero, Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember Jawa Timur tak pernah sepi dari prestasi. Kali ini tiga santrinya berhasil menyabet juara dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Kelompok Kerja Madrasah Aliah (KKMA) 4 Kabupaten Jember, Ahad (28/11/2021).

Ketiganya adalah Nanda Listia Ayu, meraih juara 1 lomba pidato bahasa Inggris, Ahmad Rizki Mubarok memperoleh juara 1 lomba catur putra, dan tim yang dipimpin Rofikoh merengkuh juara 1 lomba fahmil Qur’an. Mereka adalah siswa-siswi Madrasah Aliah (MA) Miftahul Ulum, Kalisat.

Baca Juga:  Baddrut Tamam Dukung Pengajuan M Tabrani Bergelar Pahlawan Nasional

Menurut Kepala MA Miftahul Ulum, Isfandiar, kuseksesan anak didiknya itu tak lepas dari ketekunan mereka dalam belajar dan ketelatenan para pembimbingnya. Dikatakan Pak Isfan, sapaan akrabnya, lembaga yang dipimpinnya menerapkan program spesifikasi bagi siswa-siswinya. Maksudnya, setiap individu diberikan pilihan untuk menekuni bidang pelajaran tertentu yang paling disukai.

“Kalau pilihannya sudah jelas dan dia memiliki semangat untuk menekuni pilihan itu, ya kita intensifkan pembinaan dan bimbingannya. Harapannya, agar setelah lulus nanti, anak-anak kita mempunyai keterampilan yang menonjol di bidang tertentu. Jadi ada atau tidak ada lomba, program spesifikasi pelajaran tetap jalan ,” urainya.

Baca Juga:  Santri Nuris Jember ‘Ciptakan’ Tipotaku untuk Energi Alternatif

Porseni KKMA IV adalah lomba untuk siswa tingkat MA se-wilayah KKMA 4 yang meliputi beberapa kecamatan di Jember bagian utara. Jumlah KKMA di seluruh Kabupaten Jember mencapai 6. Pemenang dari setiap Porseni KKMA lokal akan diseleksi lagi di Porseni KKMA tingkat Kabupaten Jember. Hasilnya akan dikirim ke ajang Porseni KKMA tingkat Provinsi Jawa Timur.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: A6

WhatsApp chat