DEMA IAI Al-Khairat Pamekasan Galang Dana Bantu Korban Terdampak Erupsi Semeru

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Terjadinya erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur mengundang simpati dari berbagai daerah di Indonesia. Di antaranya Dewan Mahasiswa (DEMA) Fakultas Tarbiyah Institute Agama Islam (IAI) Al-Khairat Pamekasan.

Mereka melakukan penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban terdampak erupsi Gunung Semeru itu secara offline dan online. Untuk penggalangan yang offline dilakukan di beberapa titik, salah satunya di sekitar kampus IAI Al-Khairat, Jalan Palduding, Pegantenan, Pamekasan. Aksi solidaritas ini direncanakan akan berlangsung selama lima hari dan sudah dimulai sejak Senin (6/12/2021) lalu.

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Pastikan Pasien Positif Corona Telah Meninggal

Koordinator penggalangan dana, Zaini mengungkapkan, duka erupsi Gunung Semeru menjadi duka kita bersama. Sehingga pihaknya tergerak untuk terlibat bersama membantu korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

“Sudah sepatutnya kita saling membantu. Apalagi bagi mereka yang terkena musibah, seperti yang sedang dialami saudara kita di Lumajang. Semoga hasil dari penggalangan ini dapat meringankan beban mereka,” kata Zaini saat dijumpai di sela-sela penggalangan dana, Jumat (10/12/2021).

Selain itu, Zaini menambahkan, pihaknya juga menerima sumbangan berupa sembako, pakaian layak pakai, perlengkapan bayi dan lainnya. Menurutnya, hasil penggalangan ini akan disalurkan melalui Koordinator Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Pamekasan.

Baca Juga:  Kurangi Dampak Covid-19, PDIP Banyuwangi Bagikan 3 Ton Beras

“Kami juga menerima bantuan yang berbentuk selain uang, penyalurannya nanti akan melalui koordinator BEM se-Pamekasan,” tukasnya.

Reporter: Holila

Redaktur: Zul

WhatsApp chat