SRPB Jatim Silaturahmi dengan Organisasi Mitra yang Terlibat Penanganan Erupsi Semeru

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Lumajang – Sebagai organisasi yang menaungi mitra-mitranya, Sekber Relawan Penanggulangan Bencana (SRPB) Jatim, juga ingin melihat langsung kegiatan yang dilakukan dalam tanggap bencana erupsi Gunung Semeru.

Salah satu upaya SRPB Jatim adalah bersilaturahmi ke para organisasi mitra yang membuka posko erupsi Semeru. Tempat yang dikunjungi adalah dapur umum Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) yang berada di Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang.

Di tempat ini, pengurus SRPB Jatim bersilaturahmi sekaligus sarapan pagi di dapur umum IZI. Berbagai menu disajikan. Sebelumnya, SRPB Jatim juga mengunjungi posko I HAVe Ataubah yang bersebelahan dengan IZI.

Baca Juga:  Rumah Zakat Kirim Bantuan Donatur dan Mitra dengan Truk Kebaikan Semeru

“Selain membuka Pos Desk Relawan, SRPB Jatim juga ingin mendekatkan diri dengan organisasi-organisasi mitra di lokasi bencana erupsi Semeru. Kebetulan kita punya misi yang sama dalam menghadapi bencana Semeru,” ungkap Koordinator SRPB Jatim Dian Harmuningsih, Sabtu (11/12/2021).

Sebelumya, SRPB Jatim juga berkunjung ke Forum Me-DAN. Lokasi posko Forum Me-DAN tak berjauhan dengan Pos Desk Relawan SRPB Jatim.

Di malam harinya, ada agenda pertemuan dengan organisasi mitra Brandal Alas Rescue dari Jember. Sejak awal erupsi Brandal Alas terlibat dalam pencarian korban erupsi Semeru.

Baca Juga:  Inkopsim Jalin Kerjasama dengan PT. MSI Garap Material Tol

Cukup banyak organisasi mitra SRPB Jatim yang turun menangani bencana erupsi Semeru. Mereka langsung tanggap begitu ada kejadian bencana seperti Semeru ini.

Menurut Dian Harmuningsih, bencana menjadi momen untuk saling mendekatkan diri antarorganisasi mitra SRPB Jatim.

Sementara, organisasi mitra SRPB Jatim bisa lebih dekat lagi dan kompak dalam menghadapi tugas-tugas kebencanaan. (*)

  • Bagikan
WhatsApp chat