STIU Al-Mujtama’ Dipastikan Alih Status Tahun Depan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ushuludin (STIU) Al-Mujtama’ Pamekasan Akhmad Rofii Damyati memastikan bawah kampusnya akan bertransformasi atau beralih status tahun depan.

Hal tersebut diungkapkan saat Wisuda Ke-5 STIU Al-Mujtama’ Pamekasan, di Auditorium Hotel Odaita, Minggu (12/12/2021).

“Hasil dari kunjungan Prof. Dr. Suyitno beberapa pekan yang lalu, beliau menyampaikan memang sudah waktunya STIU Al-Mujtama’ bertransformasi. InsyaAllah lulusan sekarang ini adalah lulusan terakhir STIU,” ungkap Achmad Rofii Damyati.

Meski sudah dapat dipastikan akan beralih status tahun depan, lanjut dia, saat ini masih belum bisa dipublikasikan akan beralih status dalam bentuk apa sebelum pihaknya menerima SK resmi dari Kementerian Agama.

Baca Juga:  MEMBUMIKAN AL-QUR'AN: Refleksi Menyambut MTQ Jawa Timur XXIX di Pamekasan

“Akan kita terima dari Kemenag. Apakah STAI, Institut atau Universitas, kita semua siap,” tegas pria asal Desa Panaan, Palengaan, Pamekasan tersebut.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Damyati itu menegaskan, pihaknya tidak akan pernah menghilangkan icon kampus berbasis Al-Qur’an, sebab icon tersebut merupakan gagasan Ketua Yayasan Al-Mujtama’.

“Kita tetap jaga ide atau gagasan dari Ketua Yayasan Alm. KH. Abdul Ghafur Syafiu’ddin, dimana kampus ini adalah kampus Al-Qur’an,” tuturnya.

Bukan hanya itu, kampus yang berlokasi di Desa Plakpak Pamekasan tersebut saat ini sedang menyiapkan 6 prodi bagi siswa SMA sederajat yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi.

Baca Juga:  Pergi untuk Kembali Menuju Republik Hebat

“Patfomnya tetap Al-Qur’an. Kebetulan logo angka 5 itu di acara wisuda saat ini ada beberapa pecahan. Artinya memang ada beberapa jurusan yang sedang kita siapkan,” kata Ketua Elmas Institute tersebut.

“Apapun jurusannya Al-Qur’an adalah platfomnya karena itu adalah cita-cita dari Almarhum (Ketua Yayasan) ketika mau mendirikan kampus ini,” tukasnya.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat