Alumni SMAN 1 Sidoarjo Adakan Bazar Ekonomi Kreatif

MEDIAJATIM.COM | Sidoarjo – Minggu pagi (19/12/2021) hentakan musik pengiring senam mengiringi ratusan alumni SMA 1 Sidoarjo. Ini adalah sesi pembuka Bazar dan Sembako Murah yang diikuti berbagai angkatan.

Bazar digelar oleh komunitas pewirausaha alumni yang dilabeli Joeragan Sociopreneur Smanisda (JOSS).

Acara ini adalah bentuk dukungan alumni terhadap UMKM. Mereka memperkenalkan produk unggulan hasil karya anggotanya. Mulai handycraft, aneka kuliner, dan fashion.

Tenant marketplace 99%usahaku menarik pengunjung karena menawarkan kenaikan omzet dari pasar nasional bahkan internasional. Bentuk ikhtiar agar para anggota JOSS naik tingkat.

Bank MNC membagi voucher shopee. Tak kaget jika dalam sekejap ludes diserbu pengunjung.

Baca Juga:  Gudang Tali Rafia di Krembung Terbakar, Kerugian Capai Rp500 Juta

Tim pengabdian masyarakat Poltekkes Kerta Cendekia, Sidoarjo terlibat memberikan layanan cek kesehatan gratis dan memberi materi praktek pijat jantung.

Menurut ketua panitia Mochammad Arifin, (alumni 1991), panitia telah mengemas acara dengan menarik dan bermanfaat.

“Kawan-kawan alumni yang memiliki jiwa entrepreneur sekaligus jiwa sosial, kami rangkul di komunitas ini. Dengan terjaganya silaturahmi maka peningkatan ekonomi yang menjadi tujuan kami dapat tercapai,” imbuh Arifin.

Penjualan sembako murah juga digelar untuk masyarakat sekitar, anggota JOSS dan juga alumni yang lain. Di masa pandemi hal ini sangat membantu.

Baca Juga:  Seminar Nasional Pungkasi Diesnatalis PIAUD STAIN Pamekasan

Salah satu peserta bazaar dari kota Bojonegoro, bernama Elfi sumringah bahagia karena dagangannya laris.

“Alhamdulillah sudah dapat penglaris pagi ini. Terima kasih saya ucapkan untuk panitia,” ujar alumni yang menjual aneka produk berbahan kayu untuk hiasan rumah.

Hampir dua ratus peserta yang hadir di acara ini antusias dan puas. Doorprize melimpah, jumlah pengunjung banyak dan lebih penting lagi mendapat pelanggan dan jejaring baru.

Harapan dan semangat optimis para pelaku UMKM ini sangat terasa di arena bazaar. Semoga menyulut peningkatan omzet ekonomi kreatif. (*)

WhatsApp chat