GP Ansor Kadur Bersama Banom NU Lainnya Galang Dana ‘Peduli Semeru’

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kadur, Pamekasan menggelar penggalangan dana untuk membantu meringankan beban korban terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana yang melibatkan Banser, Fatayat NU, IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur itu dilakukan di Jalan Raya Pamoroh, Kadur, Pamekasan, Minggu (19/12/2021).

Ketua PAC GP Ansor Kadur Fathorrahman mengatakan, aksi sosial ini sebagai upaya untuk membantu saudara kita yang tengah mengalami musibah terdampak erupsi Semeru. Harapannya, dapat meringankan beban mereka, sehingga kembali mendapatkan kehidupan yang layak dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

Baca Juga:  BPD Lesong Daya Diduga Hambat Kinerja Pemdes dalam Penanggulangan Covid-19

“Ini bagian upaya dari kami para Banom NU di Kecamatan Kadur membantu saudara kita yang terdampak bencana erupsi Gunung Semeru di Lumajang,” kata Fathorrahman saat ditemui usai penggalangan dana.

Menurutnya, dana yang terkumpul nantinya akan disalurkan kepada korban erupsi Gunung Semeru melalui LazisNU Kabupaten Pamekasan.

Pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat, khususnya warga nahdliyin, bersama-sama memberikan dukungan berupa doa. Agar tidak terjadi erupsi susulan yang bisa menyebabkan korban semakin meluas.

“Selain membantu lewat penggalangan dana ini, kami mengajak warga nahdliyin mendoakan saudara kita di Lumajang. Rencananya, kami akan melakukan istighasah bersama seluruh banom NU, agar tidak kembali ada erupsi susulan,” tambah mantan sekretaris IPNU Kecamatan Kadur tersebut.

Baca Juga:  Komunitas Poros Tengah Dukung Pemerintah Perangi Covid-19

Selain itu, Fathorrahman mengimbau seluruh masyarakat agar waspada bencana di musim penghujan ini. Sebab, di musim penghujan rentan terjadi bencana, seperti longsor, banjir dan angin puting beliung.

Reporter: Abd Rosyid

Redaktur: Zul

WhatsApp chat