Aksi Baik Arumi Bachsin, Gandeng Compok Literasi dan Artzheimer lakukan Renovasi Ruang Kelas

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Datang ke Pamekasan, Istri Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak, Arumi Bachsin, yang juga sebagai tim platfom #aksibaik melakukan launching sekolah yang baru saja selesai direnovasi, Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah 2, Bangkes, Kadur, Kamis (23/12/2021).

Kedatangan Arumi disambut riang gembira oleh seluruh siswa, guru, penggerak Compok Literasi, Komunitas Artzhimer dan masyarakat setempat yang berada di Dusun Krepek, Desa Bangkes.

Sebelumnya, dua ruang kelas MI Al-Falah 2 itu direnovasi total oleh para pemuda yang tergabung dalam komunitas Compok Literasi dan Komunitas Arzhimer yang mendapat support langsung dari platform #aksibaik yang diprakarsai Ibu Arumi, sehingga kelas yang awalnya tidak layak huni menjadi kelas representatif.

Dalam sambutannya, Arinal Haqil Ghifari, selaku penggiat Compok Literasi bersyukur lantaran Ibu Arumi berkenan hadir langsung ke MI Al-Falah 2 untuk me-launching kelas yang sudah di
renovasi.

Baca Juga:  Bikin Baper, Nenek Berusia 89 Tahun Rajin Hatamkan Al-Quran

“Tentunya bersyukur dan berterima kasih Bu Arumi sudah mau berkenan hadir ke desa kami, khususnya MI Al-Falah 2. Ini menjadi kebanggaan bersama karena telah memberikan kenyamanan untuk proses belajar kepada anak-anak MI Al-Falah 2,” ucapnya saat memberikan sambutan.

“Harapannya kedepan, Bu Arumi dapat terus menjadi influencer untuk mengajak anak-anak muda lebih banyak, agar ikut serta dalam dunia kerelawanan, di dunia pengabdian ini,” tambahnya.

Sementara Arumi Bachsin berharap sumbangan yang telah disalurkan bisa memberikan dampak baik utamanya dalam proses belajar.

“Kami ingin menyampaikan salam dari Pak Emil, meski sumbangan ini sedikit tapi diharapkan bisa membuat adik-adik MI Al-Falah 2 belajar dengan aman dan nyaman,” paparnya.

Menurut Arumi, sekolah yang layak bukanlah sekolah yang mewah, tapi sekolah yang bisa memberikan kenyamanan dan keamanan kepada peserta didik.

Baca Juga:  Akibat Gempa, 60 Rumah di Tiga Kecamatan Rusak

Ia juga menuturkan rasa terima kasih kepada komunitas Compok Literasi dan Arzhimer yang telah menjadi jembatan untuk melakukan aksi baik tersebut.

“Terimakasih kepada semuanya utamanya Compok Literasi dan Arzhimer yang telah menjembatani kami, semoga anak didik disini betul-betul nyaman belajar karena banyak di jawa yang bersusah payah untuk merasakan pendidikan,” pungkasnya.

Setelah memberi sambutan, Ibu Arumi kemudian melakukan gunting pita untuk meresmikan kelas baru. Kemudian Compok Literasi mengajaknya menggambar bersama siswa, Ibu arumi yang memberikan contoh gambar dan siswa kemudian juga ikut menggambar.

Sekedar diketahui, Compok Literasi merupakan komunitas kepemudaan yang bergerilya dan terus mengupayakan berbagai solusi pada permasalahan isu sosial, pendidikan dan literasi di Kabupaten Pamekasan yang saat ini telah berjejaring dengan berbagai komunitas nasional.

Reporter: Ist

Redaktur: Zul

WhatsApp chat