Cabor Tarung Derajat Pamekasan Sukses Raih Dua Medali di Kejurprov Jatim

  • Bagikan

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Dua atlet cabang olahraga (cabor) Tarung Derajat asal Kabupaten Pamekasan berhasil meraih medali perunggu dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur, di Sasana Kampus Wijaya Kusuma Surabaya, Rabu (23/12/2021).

Dua atlet tersebut adalah Iwan Firdaus asal Desa Bungbaruh, Kecamatan Kadur dan Afif Ainur Rido asal Kelurahan Jungcangcang, Pamekasan. Mereka mempersembahkan medali perunggu melalui kelas 61-65 kg dan 52-55 kg.

Iwan Firdaus mengungkapkan, raihan prestasi ini patut disyukuri dan sebagai tolok ukur dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur di Jember pada tahun 2022 nanti. Sehingga ia harus lebih maksimal lagi dalam berlatih untuk mempersembahkan prestasi terbaik.

“Alhamdulillah medali ini harus kami syukuri, meski belum mendapatkan yang terbaik. InsyaAllah ini menjadi bahan evaluasi untuk persiapan menuju Porprov yang akan datang,” katanya.

Baca Juga:  Haruna Ungkap Alasan Pilih Rasiman Jadi Pelatih Madura United

Sementara Sekretaris Umum Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Pamekasan Kusyairi sangat mengapresiasi raihan dua medali perunggu ini. Sebab, Tarung Derajat di Kabupaten Pamekasan masih terbilang cabor yang baru dibentuk, namun sudah mampu membawa pulang medali.

“Kami bangga dan sangat mengapresiasi prestasi dua medali perunggu yang diraih di Kejurprov. Mengingat, Tarung Derajat tergolong cabor baru di Pamekasan, bahkan satu-satunya kabupaten di Madura yang memiliki Tarung Derajat hanya Pamekasan,” tutur Kusyairi.

Pria yang juga dosen muda di Universitas Madura itu menegaskan, pihaknya akan berupaya mengenalkan olahraga Tarung Derajat kepada masyarakat dan terus meningkatkan kemampuan atlet yang sudah ada. Sehingga prestasi Tarung Derajat lebih maksimal lagi.

Baca Juga:  Live Media Jatim TV: Pengajian Kitab Nashoihul Ibad Ansor Pamekasan

“Komitmen kami selaku pengurus ingin mengenalkan lebih luas Cabor Tarung Derajat di bumi Gerbang Salam ini. Kami bertekad memajukan Tarung Derajat, sehingga bisa berprestasi nanti di Porprov,” jelasnya.

Raihan prestasi di Kejurprov ini merupakan salah satu bukti keseriusan pihak pengurus dalam mengembangkan olahraga Tarung Derajat. Sehingga ia juga mengharap dukungan dari berbagai pihak untuk membesarkan olahraga Tarung Derajat di Pamekasan.

“Mari kita bergandengan tangan membesarkan Tarung Derajat, membuatnya menjadi martial art terbaik di Madura/Jawa Timur/Indonesia,” pungkasnya.

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan
WhatsApp chat