MSFC DISPLAY WEB

Libatkan Pengurus PR dan PK, PAC IPNU-IPPNU Kadur Gelar Sekolah Administrasi

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | PAMEKASAN – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Kadur, Kabupaten Pamekasan menggelar Sekolah Admimistrasi. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tema “Tertib Administrasi untuk Menata Organisasi”.

Agenda tersebut dilaksanakan di Madrasah Aliyah Al Falah Putra-Putri Sumber Gayam, Kadur, Pamekasan, Sabtu (25/12/2021).

Sebanyak 30 kader IPNU-IPPNU menjadi peserta. Mereka delegasi dari Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan komisariat (PK) IPNU-IPPNU se-Kecamatan Kadur.

Ketua PAC IPNU Kadur Syaifil Mufarriq menegaskan, dengan diselenggarakanya sekolah administrasi, nantinya seluruh pengurus di tingkatkan PK dan PR bisa memperbaiki administrasi.

Baca Juga:  Pengurus PAC IPNU-IPPNU Kadur Periode 2019-2021 Resmi Dilantik

“Dalam kegiatan sekolah administrasi ini, peserta akan mendapatkan beberapa materi seperti pengajuan SP, pembuatan surat menyurat, dan penataan ruangan serta mekanisme akreditasi yang sangat penting dalam administrasi di organisasi IPNU-IPPNU” ujarnya.

Ketua PAC IPPNU Kadur Khafifatus Zahrah mrnambahkan, kegiatan ini merupakan ikhtiar untuk memfasilitasi kader dan anggota untuk memperdalam pengetahuan tentang administrasi di tingkaran PR dan PK.

“Administrasi bisa dikatakan sebagai pemanis makanan; jika makanan tidak diberikan pemanis, maka ia tidak ada rasanya ketika dimakan. Maka dari itulah begitu pentingnya administrasi dalam organisasi. Arganisasi tanpa administrasi, akan hampa,” tandasnya.

Selain itu, peserta nantinya akan praktik setelah ia menjelaskan materi tentang keadministrasian yang diisi langsung oleh Rekan Makhtumul Jamil selalu Sekretaris PC IPNU Pamekasan. Senada dengan Ketua IPPNU, pelatihan diklat administrasi IPPNU yang disampaikan oleh pemateri Rekanita Aisyatul Fitriyah selaku sekretaris PAC IPPNU Kadur sama juga materinya dengan IPNU.

Baca Juga:  KMI Berbagi Gelar Bukber Bersama Awak Media

“Di akhir penjelasan, peserta praktik membuat administrasi dengan dibagi beberapa kelompok,’’ tuturnya.

Banner Iklan Media Jatim

Ketua PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Kadur mengharapkan, peserta nantinya paham mengenai administrasi IPNU-IPPNU, selain itu juga aktif dan disipiln dalam keadministrasian.

“Ketika organisasi sudah disiplin dalam administrasi, maka akan tercipta organisasi yang ideal,’’ pungkasnya.

Reporter: Ist

Redaktur: A6