Galian C di Desa Gadu Barat Ilegal

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Galian C yang berada di Dusun Paregi, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, diduga beroperasi secara ilegal.

Hal ini terungkap dari aksi demo yang digelar oleh puluhan pemuda yang mengatasnamakan Majelis Pemuda Revolusi (MPR) Madura Raya di depan kantor Pemkab Sumenep, Kamis (30/12).

Banner Iklan Media Jatim

“Saat kami audiensi hari Senin (13/12) lalu, Pemkab Sumenep menyatakan bahwa Galian C itu ilegal,” tutur Korlap aksi, Moh. Sohir.

Sohir menambahkan, saat audiensi, Pemkab Sumenep melalui dinas terkait berjanji akan turun langsung ke lokasi Galian C ilegal untuk melakukan verifikasi atas temuan mahasiswa.

Baca Juga:  Aktivis dan Jurnalis Harus Getol Suarakan Kebenaran

“Namun sampai saat ini tidak ada satupun dari Pemkab Sumenep yang datang ke lokasi galian C ilegal,” tambahnya.

Banner Iklan Media Jatim

Perwakilan Pemkab Sumenep sempat menemui massa MPR Madura Raya yang menggelar aksi di pintu masuk utama kantor Pemkab. Namun mereka tidak diberi kesempatan untuk memberikan penjelasan.

“Surat yang kami layangkan jelas, ingin bertemu bupati. Tidak dengan anda ini. Anda punya kapasitas apa?” Tanya korlap aksi.

Aksi MPR Madura Raya ini dikawal ketat oleh kepolisian. Selain membentangkan spanduk, perwakilan massa juga menyampaikan orasi penolakan galian C ilegal.

Baca Juga:  Ketum DPP Al Maun: Adian Napitupulu Menyerang Menteri BUMN Sama Saja Melawan Jokowi

“Jika dalam satu minggu tidak ada langkah kongkrit dari Pemkab, demo ini akan berjilid-jilid dengan masaa yang lebih banyak lagi,” tutupnya.

Reporter: Ab
Redaktur: Sulaiman

Banner Iklan Media Jatim