Ikut Apel Gelar Pasukan, Pagar Nusa Jember Siap Terlibat Pengamanan Tahun Baru

Ketua Pagar Nusa Jember, H Fathorrozi (paling depan). (Foto: Aryudi AR)

MEDIAJATIM.COM | Jember – Sejumlah pengurus dan anggota Pencak Silat (PS) Pagar Nusa Jember ikut ambil bagian dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan Tahun Baru 2022 di alun-alun Jember, Jumat (31/12/021). Apel tersebut untuk memastikan kesiapan pengamanan Jember dalam menyambut tahun baru 2022.

Menurut Ketua PS Pagar Nusa Jember, H Fathorrozi, ghirah masyarakat untuk menyambut tahun baru kali inicukup tinggi, agak berbeda dari tahun baru sebelumnya. Sebab, sejak Covid-19 melanda, pergaulan masyarakat dalam bentuk kumpul-kumpul, dibatasi. Sehingga momentum tahun baru tentu punya daya tarik tersendiri untuk melampiaskan ‘dendam’ itu.

Baca Juga:  RBT Prihatin Kondisi PWI Pamekasan

“Ini sudah dua tahun pergantian tahun tapi tidak marak, sepi karena masih terlilit Covid-19,” ucapnya usai mengikuti Apel Gelar Pengamanan Tahun Baru 2022.

Karena itu, pergantian tahun kali ini perlu mendapat perhatian dari pihak-pihak terkait agar berjalan aman, dan tidak ada kerumunan. Kata H Rozi, sapaan akrabnya, saat ini perjalanan Covid-29 tengah melandai, bahkan cenderung stagnan. Namun jika tidak hati-hati, bisa jadi kasus Covid-19 akan naik lagi, apalagi saat ini Covid-19 varian baru, Omicron sudah masuk Indonesia.

“Saya pikir sudah tepat pemerintah membatasi masyarakat untuk merayakan tahun baru. Sebab jika tidak, bukan tidak mungkin Coid-19 kumat lagi,” terangnya.

Baca Juga:  Интернет-казино с бонусом при регистрации

Karena itu, alumnus Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Situbondo itu menyatakan pihaknya siap berkolaborasi dengan siapapun untuk ambil bagian dalam khidmah pengamanan tahun baru.

“Bersama polisi dan elemen lain, Pagar Nusa Jember siap berpartisipasi dalam pengamanan perayaan tahun baru 2022,” pungkasnya.

Reporter: Aryudi AR

Redaktur: Zul

WhatsApp chat