Pungkasi Tahun 2021, Muslimat NU Gelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama

MEDIAJATIM.COM | JEMBER – Memungkasi akhir tahun 2021, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Jember Jawa Timur menggelar Khotmil Qur’an dan Doa Bersama di masjid Agung “Al-Baitul Amin” Jember, Kamis (30/12/2021). Acara tersebut diikuti oleh 400-an jamaah. Mereka terdiri dari pengurus Ranting, Pimpinan Anak Cabang (PAC), dan PC Muslimat NU Jember. Hadir juga dalam kesempatan itu, sejumlah pengasuh pondok pesantren, Aisyiyah, dan Wakil Ketua PKK Kabupaten Jember, Ervita Afdilasari Firjaun Barlaman.

Dalam sambutan singkatnya, Ketua PC Muslimat NU Jember, Nyai Hj. Emi Kusminarni mengatakan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengetuk pintu langit, memohon kepada Allah agar bangsa Indoensia, khususnya Jember senantiasa diberi keselamatan, kesejahteraan, dan kemaslahatan di tahun yang akan datang.

Baca Juga:  Muslimat NU Pamekasan Peduli, Tiada Henti Berbagi

Demikian juga, lanjutnya, tahun 2021 yang tak lama lagi akan berlalu, semoga bisa memberikan hikmah pelajaran bagi masyarakat sehingga ke depan bisa lebih baik.

“Tahun depan semoga Covid-19 tidak ada lagi. Kita optimis, tahun depan kondisai bangsa lebih baik,” ujarnya.

Menurutnya, pergantian tahun hanyalah peristiwa biasa dalam kalender kehidupan alam. Di tahun baru, tidak ada yang istimewa karena setiap hari alam juga mengalami pergantian hari. Namun yang luar biasa adalah cara manusia memperlakukan pergantian tahun itu.

“Kalau kita menganggap pergantian tahun sebagai momentum untuk berbenah, berikhtiar meningkatkan derajat kehidupan dan sebagainya, itu baru pergantian tahun mempunyai makna. Dan doa yang kita lakukan adalah bagian dari ikhtiar itu” urainya.

Baca Juga:  MDS Rijalul Ansor: Kader Ansor Harus Tiru Perilaku Domba

Sementara itu, Ervita Afdilasari Firjaun Barlaman menyampaikan rasa bahagianya karena bisa berkumpul bersama untuk mengaji dan berdoa kepada Allah. Ia berharap agar tahun depan segenap elemen masyarakat dapat bersatu dan kompak untuk membangun Jember yang lebih sejahtera.

“Harapan kita semua sama, yaitu agar bagaimana tahun depan dan seterusnya kita lebih baik,” ucapnya.

Reporter: Aryudi A Razaq

Redaktur: A6

WhatsApp chat