Bangkitkan Ekonomi Kreatif, SMA Ma’arif 1 Pamekasan Kenalkan Produk Baru

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sekolah Menengah Atas (SMA) Ma’arif 1 Pamekasan memperkenalkan produk baru sebagai bentuk upaya peningkatkan ekonomi kreatif. Disamping camilan StarKong yang sudah diperkenalkan tahun lalu, kini hasilkan produk baru Mato Bakery Cake.

Hal ini dilaksanakan pada kegiatan Class Action yang melibatkan wali siswa, guru, pengawas, siswa aktif serta alumni, Selasa (04/01/2022), di Aula SMA Ma’arif 1 Pamekasan, Terrak, Tlanakan, Pamekasan, Jawa Timur.

Kepala sekola SMA Ma’arif 1 Pamekasan Ainul Ghurri menyampaikan, tujuan dari program tersebut dalam rangka mengangkat potensi lokal terutama SDM peserta didik sebagai pengembangan kewirausahaan dan melatih mental, terutama prinsip kejujuran.

Banner Iklan Media Jatim

“Kegiatan yang digagas SMA Maarif 1 sudah menampakkan hasil yang luar biasa, anak-anak didik kita yang terlibat di kegiatan ini sudah mampu mengembangkan kewirausahaannya dengan kreatif dan berinovasi,” ungkapnya.

Baca Juga:  Jadi Pemateri dalam Sosialisasi Pencegahan Stunting BKKBN, Annisa Ajak Calon Ibu Penuhi Gizi dengan Baik

Tidak hanya itu, melalui produk yang baru dilaunching ini, ia berharap tercipta lapangan pekerjaaan bagi masyarakat luas yang diprakarsai langsung oleh anak didiknya walaupun masih seumur jagung.

“Semoga kewirausahaan yang dibangun ini sesuai harapan awal, bisa membangun ekonomi kreatif di era 4.0 dan menuju era 5.0. Sehingga nantinya generasi-generasi kita sudah berani menghadapi tantangan jaman yang semakin berat,” pungkasnya.

Untuk diketahui, nama Mato merupakan hasil sayembara yang dimenangkan oleh Maghfiroh siswi aktif kelas XI/IPA. Mato singkatan dari Ma’arif Terrak Oke, dan istilah mato dalam Bahasa Madura memiliki arti ketagihan.

Baca Juga:  HIMA BKPI Gembleng Maba dengan Diklat Kepenulisan

Reporter: Badrut Tamam

Redaktur: Zul