Tiga Dosen Universitas Madura Lolos Program Riset Keilmuan dari Kemendikbud Ristek

  • Bagikan
Saat dosen riset melakukan forum grup discusion (FGD) bersama mahasiswa. (Foto: Ist)

MEDIAJATIM.COM | Pamekasan – Tiga Dosen Prodi Pendidikan Matematika Universitas Madura berhasil lolos dalam program hibah riset keilmuan dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kemendikbud Ristek RI. Tiga dosen tersebut adalah Hasan Basri, Harfin Lanya, dan Chairul Fajar Tafrilyanto.

Hibah riset keilmuan ini merupakan program yang diberikan dalam rangka peningkatan kualitas dosen di pendidikan tinggi serta mensinergikan pengembangan riset melalui aktivitas Kampus Merdeka.

Ketua Tim Program Riset Keilmuan Universitas Madura, Hasan Basri, bersyukur atas capaian yang diraih bersama rekannya. Mereka berhasil lolos dengan judul penelitian, “Analisis Model Pembelajaran dan Identifikasi 4C pada Siswa SMP Melalui Metode TBLA”.

“Alhamdulillah, syukur kami kepada yang maha kuasa, bisa berhasil bersaing dan lolos program hibah riset keilmuan ini. Mengingat jumlah yang ikut seleksi sangat banyak,” kata dosen Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Madura tersebut, Sabtu (8/1/2022).

Baca Juga:  Ikutilah! OPTIKA 2019 UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Alumnus Universitas Negeri Malang itu berharap, melalui program hibah ini, pihaknya dapat berkontribusi terhadap dunia pendidikan khususnya di Kabupaten Pamekasan.

Selain itu, program yang juga melibatkan 5 mahasiswa Prodi Pendidikan Matematika ini sebagai bentuk dukungan Universitas Madura terhadap program Kemdikbudristek yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Sebab melalui program yang berdurasi satu tahun ini, kami akan membuat model konversi 20 SKS bagi mahasiswa yang mengikuti kegiatan riset keilmuan,” tegas Hasan Basri.

Perlu diketahui, selama menjalankan program riset ini, Hasan Basri dkk. akan bermitra dengan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Pamekasan.

Baca Juga:  Universitas Madura Terima dan Lepas Pertukaran Mahasiswa

Reporter: Zul

Redaktur: Sulaiman

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat