Bagus untuk Diterapkan, Pemdes Billaporah Timur Apresiasi Pengabdian FKMB Suramadu

Pemberian cendramata oleh Koordinator Regional FKMB Suramadu Moh. Hariyanto kepada Kepala Desa Billaporah Timur H. Mawardi. (Foto: Kholisin/MJ)

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Kepala Desa Billaporah Timur H. Mawardi melalui Sekretarisnya Mahmud sangat menyambut baik adanya program Bina Desa yang dilaksanakan Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi Surabaya-Madura (FKMB Suramadu). Bahkan pihaknya mengapresisasi atas digelarnya agenda tersebut.

“Sangat beda dengan beberapa pengabdian sebelumnya baik dari segi program, ide, gagasan dan lain sebagainya. Sangat bagus untuk diterapkan,” kata Sekretaris Desa Billaporah Timur Mahmud dalam sambutannya pada acara puncak program Bina DESA FKMB Suramadu, Sabtu (22/01/2022).

Dikatakan, pihaknya sangat mengharapkan kembalinya mahasiswa Bidikmisi dan KIP untuk melakukan pengabdian lagi di desa Billapora Timur tahun depan.

Ia juga mendoakan kesuksesan seluruh panitia dan semua pihak yang terlibat dalam program yang dinilai sangat baik terhadap pembangunan desa Billaporah Timur.

Baca Juga:  Layar GP Ansor Pragaan Terkembang, Siap Berlayar Menuju Era Keemasan

“Semoga segala usaha dan pengabdian adik-adik mahasiswa dibalas dengan kesuksesan di suatu saat ketika terjun ke lapangan yang sesuangguhnya,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pelaksana Hizamul Fikri melaporkabn hasil kegiatan yang sudah dilaksanakan selama dua minggu itu.

“Alhamdulillah sudah sesuai dengan konsep yang kita rencanakan meskipun ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sehingga kegiatan selanjutnya lebih sempurna dan dapat diberikan untuk perkembangan desa,” ujar mahasiswa Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya tersebut.

Sementara itu, Koordinator FKMB Suramadu Moh. Hariyanto dalam sambutannya menyampaikan, agenda Bina Desa ini merupakan program kerja unggulan Forum Komunikasi Mahasiswa Bidikmisi dan KIP K
yang dilaksanakan rutin setiap tahun.

Bahkan, kata mahasiswa Hukum IAIN Madura itu, Bina Desa ini sebagai bentuk rasa syukur menjadi mahasiswa Bidikmisi dan KIP Kuliah untuk berkontribusi terhadap kemajuan bagsa melalui pengabdian dalam lingkup desa.

Baca Juga:  Sadar Pendidikan, ALIMKA Adakan Goes To School

“Kegiatan Bina Desa ini murni berangkat dari hati nurani mahasiswa bukan karena tuntutan dari kampus atau akademik,” pungkasnya.

Diketahui, acara penutupan Bina Desa Jilid 8 ini di Hadiri oleh Kepala Desa Billaporah Timur, Aparatur Desa, Ibu PKK, para Ketua Yayasan, tokoh dan masyarakat setempat dengan putra putrinya serta alumni FKMB Suramadu.

Dalam memeriahkan acara, penutupan diisi dengan pentas seni oleh siswa-siswi pendidikan delegasi dari setiap lembaga, pemberian hadiah lomba dan tak lupa juga prakata dan sambutan-sambutan oleh pihak yang bertugas.

Kegiatan Bina Desa resmi di tutup oleh Sekretaris Desa yang juga didampingi kepala desa.

Reporter: Kholisin

Redaktur: Zul

WhatsApp chat